Kota Cimahi

Yuuks Ikutan, Moka Kota Cimahi 2016 Sudah Dibuka

61
×

Yuuks Ikutan, Moka Kota Cimahi 2016 Sudah Dibuka

Sebarkan artikel ini
Yuuks Ikutan, Moka Kota Cimahi 2016 Sudah Dibuka

CIMAHI, (CAMEON) – Bidang Kebudayaan dan Pariwisata Diskopindagtan Kota Cimahi optimis peserta yang akan mengikuti Pasanggiri Mojang Jajaka (Moka) tahun 2016 Kota Cimahi akan lebih banyak dari tahun sebelumnya.

Kepala Seksi Bidang Kebudayaan dan Pariwisata Diskopindagtan Kota Cimahi, Nursaleh mengatakan, sampai saat ini yang sudah mengambil formulir sudah ada lebih dari 30 orang.

“Tahun kemarin 72 orang. Saya yakin tahun ini lebih dari 70,” katanya, Rabu (27/7/2016).

Pendaftaran sendiri sudah dibuka sejak 18 Juli dan akan ditutup pada 3 Agustus 2016. Namun jika tidak sesuai target, pihaknya akan menambah durasi pendaftaran.

Pihaknya menargetkan pendaftar minimal 24 orang yang terdiri dari 12 pria dan 12 perempuan.

“Kalau kurang akan ditambah durasi pendaftaran. Makannya kita kasih waktu durasi ada jeda tiga hari bisa ditambah,” terangnya.

Kebanyakan yang sudah mendaftar dan mengembalikan formulir, kata dia, didominasi oleh mahasiswa. Dan pihaknya akan memprioritaskan bagi yang berdomisili di Kota Cimahi.

“Kebanyakan mahasiswa. Khusus domisili Cimahi,” terangnya.

Untuk pendaftar yang berminat mengikuti Mojang Jajaka Kota Cimahi, diharapkan datang langsung ke Pemkot Cimahi bagian Kebudayaan Pariwisata. Sebab, pihaknya tidak menerima titipan atau perantara.

Pelaksanaan grand final Pasanggiri Mojang Jajaka Kota Cimahi sendiri akan digelar pada 2 September 2016 nanti di gedung Convention Centre Hall (CCH) Jln. Rd. Demang Hardjakusumah, Cimahi.

Pemenang dari Moka Kota Cimahi, lanjut dia, nantinya akan diikutsertakan diajang Pasanggiri Mojang Jajaka tingkan provinsi.

“Akan dipilih ke tingkat Jabar,” ucapnya.

Pihaknya pun optimis dapat berbicara banyak diajang pemilihan Mojang Jajaka yang akan mempertemukan perwakilan dari 27 kab/kota di Jawa Barat.

Pasalnya, kata dia, sejak tahun 2010, Kota Cimahi selalu mendapatkan salah satu kategori yang diperlombakan.

“Target harus juara satu. Selalu menang kategori dari 2010,” tegasnya.

Berbicara soal persaingan, ungkap dia, dari 27 kab/kota yang ada di Jabar, yang paling dianggap berat adala dua wilayah yang berada di bumi priangan. “Saingan berat dari Kota Bandung dan Kab. Bandung,” katanya.

Namun untuk tahun ini, terang dia pemilihan Mojang Jajaka tingkat Provinsi Jawa Barat akan dibagi ke dalam tiga zona. Yakni zona priangan, zona dermayon dan zona betawi.

“Cimahi masuk zona priangan,” katanya. cakrawalamedia.co.id (Rizki)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *