Tasikmalaya

Tahapan Pemilukada Kota Tasikmalaya Dimulai Hari Ini

24
×

Tahapan Pemilukada Kota Tasikmalaya Dimulai Hari Ini

Sebarkan artikel ini
Tahapan Pemilukada Kota Tasikmalaya Dimulai Hari Ini

KOTA TASIKMALAYA, (CAMEON) – Akhirnya, tahapan Pemilukada Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tasikmalaya dimulai hari ini, Rabu (27/7/2016). Pesta demokrasi memilih pemimpin kota santri ini sudah diresmikan.

Lounching tahapan Pemilukada tahun 2017 di Kota Tasikmalaya ini dilaksakan di Auliya Hal Center Jalan Letnan Harun Kota Tasikmalaya. Sejumlah pihak terkait dan berbagai perwakilan unsur pemerintahan dan masyarakat hadir.

Ketua KPU Kota Tasikmalaya Kholis Muchlis mengatakan, informasi tentang Pemilukada yang akan dilaksanakan Februari tahun depan sudah bisa diakses masyarakat. Tahapan pesta demokrasi sudah bisa dipantau.

“Kalayan nyebat jenengan Gusti Nu Maha Suci, orang Kota Tasikmalaya nganiatan seja ngalaksanaken tahapan Pemilu Wali Kota dan Wakil Wali Kota tahun 2017. Mugia Alloh subhanahu wa ta’ala ngaraksa ka urang sadayana. Pilkada lebih berkualitas dan berintegritas,” kata Kholis, dalam deklarasinya.

Dikatakan Kholis, launcing tahapan Pemilukada ini di bangun dengan komitmen dari mulai para tokoh masyarakat, tokoh ulama, tokoh politik dan aparat pemerintah untuk mewujudkan pilkada yang lebih berkualitas.

“Bawasanya penyelenggaraan Pilkada sekarang sudah sesuai dengan ketentuan dan peraturan yang berlaku,” katanya.

Kholis berharap, dari mulai launching tahapan pemilu ini, semoga selalu damai, aman, serta bisa diterima oleh masyarakat dengan baik. Sehingga dalam pelaksanaannya Pemilukada nanti berjalan cepat, tepat, padat, serta bisa menaati pada hukum dan peraturan yang berlaku.

“Maka dengan ada komitmen¬† kita bersama, kita semua senantiasa berupaya, berihktiar sesuai dengan komitmennya masing-masing,” katanya.

Kualitas demokrasi di Kota Tasikmalaya ini ditentukan oleh semua pihak. Untuk itulah, dia sangat mengharapkan peran aktif semua pihak dalam menjaga pesta demokrasi ini.

“Bagaimana menentukan prilaku demokratis yang adil dan beradab. Pada saatnya Pemilukada tiba, mudah-mudahan kita sebagai hak pilih¬† bisa memberi makna kepada calon sehingga hak pilih berjalan secara adil dan demokrasi,” ujarnya. cakrawalamedia.co.id (Edi Mulyana)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *