News

Sukses! Panitia Seleksi Perangkat Desa Bingkeng Tetap Adil dan Transparan

197
×

Sukses! Panitia Seleksi Perangkat Desa Bingkeng Tetap Adil dan Transparan

Sebarkan artikel ini
Tujuh calon sedang mengikuti pelaksanaan test seleksi perangkat desa secara terbuka yang dilaksanakan di Pendopo Kantor Balai Desa Bingkeng (BG,CakrawalaMedia)

CILACAP (CM) – Panitia Seleksi Perangkat Desa di Desa Bingkeng, Kecamatan Dayeuhluhur, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, sukses menyelenggarakan kegiatan uji seleksi untuk posisi Kaur Perencanaan dan Perangkat Desa Unsur Kewilayahan Dusun Aria. Proses seleksi berlangsung di pendapa kantor balai Desa setempat pada Selasa, 12 Desember 2023.

Kepala Desa Bingkeng, Wartono, menjelaskan bahwa sejak pembentukan panitia seleksi Perangkat Desa, pihaknya sepenuhnya menyerahkan tanggung jawab kepada panitia untuk menjalankan setiap tahapan sesuai dengan kewenangan yang dimiliki. Pemerintah Desa berperan sebagai pengawas untuk memastikan seluruh proses berjalan sesuai aturan yang berlaku.

Wartono menegaskan bahwa tidak ada intervensi atau keberpihakan terhadap calon pemenang. Keputusan hari ini didasarkan sepenuhnya pada kecerdasan dan kinerja calon dalam menghadapi materi uji praktik dan tertulis yang diberikan oleh panitia.

“Kami berharap calon yang terpilih nantinya dapat melaksanakan tugasnya dengan baik sesuai dengan tupoksinya, serta bersedia bekerjasama dengan perangkat lainnya untuk kemajuan Desa Bingkeng di segala bidang,” ucapnya.

BACA JUGA: PKK Desa Cijeruk Berbenah, Inspirasi Kreativitas dan Ekonomi

Ketua Panitia, Wandi Suprapto, menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh anggota panitia, Pengawas Kecamatan, dan calon Perangkat Desa atas kerjasama dalam mensukseskan kegiatan uji seleksi Perangkat Desa Bingkeng hari ini.

Sebanyak tujuh peserta mengikuti uji seleksi untuk dua formasi perangkat Desa, yakni tiga peserta untuk posisi Unsur Kewilayahan Dusun Aria dan empat peserta untuk posisi Kaur Perencanaan. Ujian terdiri dari tes tertulis berisi 100 soal dan uji praktek menggunakan Excel dan Word.

Wandi menyampaikan bahwa ujian telah selesai, dan pemenangnya telah ditentukan berdasarkan nilai tertinggi. Bagi yang belum berhasil, Wandi mengingatkan bahwa masih ada kesempatan lain untuk mencoba kembali.

Dari tujuh peserta, katanya, Triani Ayu Lestari meraih nilai tertinggi dengan total 119,5 untuk posisi Kaur Perencanaan. Sedangkan Pajar Syiddiq berhasil memenangkan posisi Unsur Kewilayahan dengan nilai total 104,5.

“Selamat kepada para pemenang,” pungkas Wandi. (BG)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *