News

PKK Desa Cijeruk Berbenah, Inspirasi Kreativitas dan Ekonomi

261
×

PKK Desa Cijeruk Berbenah, Inspirasi Kreativitas dan Ekonomi

Sebarkan artikel ini
PKK Desa Cijeruk Mengikuti Kegiatan Pelatihan Pembuatan Bunga dari Plastik (BG,CakrawalaMedia)

CILACAP (CM) – Pelatihan Pembuatan Bunga dari Plastik di Desa Cijeruk, Kabupaten Cilacap, yang diadakan oleh PKK Desa, sukses digelar di Pendopo Balai Desa setempat pada Senin, 11 Desember 2023.

Kegiatan ini melibatkan tenaga ahli dari TP PKK Kecamatan, yang memberikan ilmu dan bimbingan langsung tentang tata cara pembuatan bunga berbahan dasar plastik. Tujuan dari pelatihan ini adalah untuk memanfaatkan limbah plastik yang terbuang dan tidak terpakai lagi.

Ketua TP PKK Desa Cijeruk, Hj Irah, menyatakan antusiasme PKK Desa terhadap kegiatan ini dan berharap agar para ibu dapat menyerap ilmu yang diberikan untuk diterapkan di rumah masing-masing.

BACA JUGA: Warga Bersyukur, Bantuan Beras Tersalurkan di Desa Panulisan Timur dan Dayeuhluhur

Ia juga menekankan pentingnya kreativitas dan inovasi para ibu PKK agar mampu berkembang secara pribadi maupun berkelompok dengan memanfaatkan potensi dan ilmu yang telah diperoleh.

“Melalui pelatihan ini, diharapkan hasilnya dapat menjadi usaha kelompok PKK atau pribadi anggota PKK, yang pada gilirannya dapat meningkatkan perekonomian masyarakat melalui usaha pembuatan bunga dari bahan plastik,” ujarnya.

Nining, perwakilan PKK Pokja 2 Desa Cijeruk, menyampaikan terima kasih atas terselenggaranya kegiatan ini oleh Pemerintah Desa Cijeruk.

Ia menambahkan bahwa pelatihan ini sangat bermanfaat untuk peningkatan wawasan dan pengetahuan di bidang keterampilan.

“Keterampilan ini dapat kami teruskan kepada masyarakat lainnya untuk mendukung berdirinya usaha rumahan,” ucapnya.

Nining menyoroti kemudahan dalam mendapatkan bahan baku yang melimpah di sekitar dan panduan langsung dari para ahli sebagai faktor penting dalam membuat bunga dari plastik.

Ia berharap kegiatan ini dapat memberikan motivasi bagi peserta untuk membuka usaha rumahan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *