News

Warga Bersyukur, Bantuan Beras Tersalurkan di Desa Panulisan Timur dan Dayeuhluhur

237
×

Warga Bersyukur, Bantuan Beras Tersalurkan di Desa Panulisan Timur dan Dayeuhluhur

Sebarkan artikel ini
Babinsa Koramil Dayeuhluhur Menyerahkan Bantuan Beras Kepada KPM Didampingi Pendamping PKH dan Perangkat Desa (BG,Cakrawala Media)

CILACAP (CM) – Desa Panulisan Timur dan Desa Dayeuhluhur di Kecamatan Dayeuhluhur, Kabupaten Cilacap, menjadi wilayah ujung barat yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Ciamis, Kota Banjar, dan Kabupaten Kuningan di Jawa Barat. Hari ini, keluarga penerima manfaat secara bersama-sama mengunjungi balai desa setempat untuk menerima bantuan, lengkap dengan membawa undangan dan persyaratan yang telah ditentukan.

Jumlah penerima manfaat (KPM) Desa Dayeuhluhur dari berbagai dusun, yakni Dusun Ciparahu 410 KPM, Dusun Dayeuhluhur 291 KPM, Dusun Picungdatar 169 KPM, Dusun Sindanglangu 138 KPM, dan Dusun Cilulu 166 KPM.

Sementara itu, untuk Desa Panulisan Timur, dari wilayah Dusun Ciawitali sejumlah 136 KPM, Dusun Neglasari 180 KPM, Dusun Cirungkun 130 KPM, dan Dusun Cilubang 184 KPM. Bantuan ini disalurkan oleh Pemerintah Pusat melalui Bulog ke setiap wilayah desa.

Turmini, seorang warga berusia 63 tahun dari Dusun Picungdatar, menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah atas bantuan yang diberikan. Dia menjelaskan bahwa mereka telah menerima bantuan pada hari ini setelah mendapatkan undangan resmi dari Pemerintah Desa.

“Bantuan ini sangat bermanfaat dan akan digunakan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari,” ungkapnya.

BACA JUGA: PKBM Annur Raih Prestasi Gemilang dalam Lomba Video Sekolah Sehat 2023

Kegiatan ini juga mendapatkan pemantauan dari Forkompimcam serta dihadiri oleh TKSK, Pendamping PKH, Babinsa, Binmas, Kepala Desa beserta perangkat desa.

Kepala Desa Panulisan Timur, Hariyanto, menyatakan bahwa semua bantuan berupa beras 10 kilogram telah tersalurkan dengan baik, dan warga menerima sesuai dengan data yang tercatat.

Ia memberikan pesan kepada penerima manfaat untuk memanfaatkan bantuan beras ini untuk konsumsi pribadi, bukan untuk dijual.

Sementara, Kepala Desa Dayeuhluhur, Drs. Ahmad Saripudin, M.Pd, menambahkan harapannya agar semua keluarga penerima manfaat benar-benar memanfaatkan bantuan tersebut.

Selain itu, ia memberikan arahan kepada seluruh warga agar selalu menciptakan suasana kondusif, aman, dan tertib, sehingga desa tetap damai dan sejahtera, dan tidak terjadi permasalahan akibat adanya bantuan tersebut.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *