News

PKBM Annur Raih Prestasi Gemilang dalam Lomba Video Sekolah Sehat 2023

317
×

PKBM Annur Raih Prestasi Gemilang dalam Lomba Video Sekolah Sehat 2023

Sebarkan artikel ini
PKBM Annur Masuk 10 Besar dan Peringkat 9 dalam Lomba Katagori SKB dan PKBM seluruh Indonesia (BG)

CILACAP (CM) – PKBM Annur, yang berlokasi di Desa Tambaksari, Kecamatan Wanareja, Kabupaten Cilacap, menjadi tempat yang sangat baik bagi mereka yang ingin melanjutkan pendidikan, khususnya untuk warga yang ingin belajar paket B dan paket C.

Meskipun berada jauh dari pusat kota kabupaten, PKBM Annur terus menunjukkan prestasinya di bidang pendidikan. Hal ini terbukti dari keberhasilan mereka dalam kegiatan lomba yang diselenggarakan oleh Kemendikbud Ristek. PKBM Annur berhasil meraih peringkat 9 dan masuk dalam 10 besar tingkat nasional untuk kategori SKB dan PKBM di seluruh Indonesia.

Kemendikbud Ristek mengadakan lomba karya video melalui acara Gala Kreasi Video Kampanye Sekolah Sehat Tahun 2023. Lomba ini bertujuan memberikan motivasi kepada satuan pendidikan untuk mengimplementasikan tiga aspek kesehatan, yaitu sehat bergizi, sehat fisik, dan sehat imunisasi.

Video kampanye sekolah sehat ini menggambarkan praktik dan implementasi fokus kampanye sekolah sehat di satuan pendidikan. Sebagai bentuk apresiasi atas kegiatan tersebut, Direktorat Sekolah Dasar berencana melaksanakan Gebyar Gala Kreasi Video Kampanye Sekolah Sehat.

Elis Siti Soelistyaningsih, SH.S.Pd. M.Hum, selaku Ketua Harian Yayasan Annur, menyampaikan rasa syukur atas prestasi ini.

“Alhamdulillah, masuk dalam 10 besar adalah kebanggaan bagi kita semua, terutama keluarga besar PKBM Annur. Terima kasih kepada semua pendukung yang telah bekerja keras dalam membuat dan menyelesaikan semua ini. Ini adalah keberhasilan bersama,” ujarnya.

BACA JUGA: Cilacap Bergoyang, Jalan Sehat KORPRI HUT-52 Banjir Antusiasme

Lebih lanjut, Elis berharap bahwa apresiasi dari Kemendikbud Ristek dapat meningkatkan semangat juang bersama dalam mencapai kualitas hidup yang lebih baik.

“Kami berharap dengan penghargaan ini, semangat kami untuk meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan akan semakin berkobar. Lingkungan sekolah yang tertata dengan baik adalah bukti komitmen kami untuk memberikan yang terbaik, terutama di bidang pendidikan,” tandasnya.

Pemberian piagam penghargaan tersebut dilakukan di The Sultan Hotel and Residence Jakarta, Jl. Gatot Subroto, Gelora, Kecamatan Tanah Abang, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta. (BG)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *