Kota Cimahi

Tumpukan Sampah di Jalan Leuwigajah Jadi Soal

253
×

Tumpukan Sampah di Jalan Leuwigajah Jadi Soal

Sebarkan artikel ini
Tumpukan Sampah di Jalan Leuwigajah Jadi Soal
Ilustrasi

CIMAHI, (CAMEON) – Timbunan sampah kerap terlihat di pinggir Jln. Leuwigajah RT 03 RW 05 Kel. Utama, Kec. Cimahi Selatan, Kota Cimahi akibat tidak tersedianya Tempat Pembuangan Sampah (TPS) sementara di wilayah tersebut.

Menurut keterangan warga sekitar, Ujang (38), kondisi tersebut sudah berlangsung selama satu dekade terakhir. Sampah tersebut mayoritas dihasilkan dari RW 05.

Lokasi tempat sampah yang tepat berada di pinggir jalan kerap dimanfaatkan oleh para pengguna jalan untuk membuang sampah. Akibatnya, sampah berserakan ke badan jalan.

“Cuma di RW 05 tidak punya tempat penyimpanan sampah. Kalau RW lainnya punya. Jadi, sampahnya disimpan sementara di sini sebelum diangkut oleh mobil kebersihan Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Cimahi,” ungkap Ujang, petugas kebersihan, Jumat (19/8/2016).

Menurut keterangan Ujang, dalam sepekan, DKP Kota Cimahi melakukan pengangkutan sampah selama dua kali, yakni Rabu dan Sabtu.

Bahkan, kata dia, armada penyisir sampah liar juga terkadang ikut mengangkut sampah pada hari lainnya. Menurutnya, sudah 10 tahun tempat sampah tersebut digunakan.

“Saya tidak tahu persis sejak kapan di sini jadi tempat penyimpanan sampah, tapi saya sudah bekerja mengangkut sampah dari warga ke sini lebih dari 10 tahun,” bebernya. cakrawalamedia.co.id (Rizki)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *