News

Ribuan Fotografer Padati Gelaran BLP

76
×

Ribuan Fotografer Padati Gelaran BLP

Sebarkan artikel ini
Ribuan Fotografer Padati Gelaran BLP

BANDUNG, (CAMEON) – “Ngabandung” adalah tema yang diangkat dalam gelaran Bandung Lautan Photograper (BLP) 2016. Dalam gelaran ini sedikitnya ada ribuan fotografer dari berbagai komunitas yang tersebar di Kota Bandung dan sekitarnya.

Acara yang cukup meriah ini digelar di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Sabtu (24/12/2016). Hajat ini rutin digelar sejak empat tahun lalu.

“Semangat yang diusung adalah kecintaan pada dunia fotografi dengan jalan silaturahmi dan berkarya bersama,” kata salah satu panitia BLP 2016, Fahmi Garna.

Dikatakan Fahmi, tema “Ngabandung” yang disuguhkan dalam kegiatan ini berkaitan dengan identitas Bandung yang kaya kreativitas. Dalam kegiatan ini lanjut dia, pesertanya terdiri dari berbagai kalangan yang berasal dari komunitas-komunitas fotografi di Jawa Barat khususnya, Indonesia umumnya. Para peserta ini berbaur tanpa ada kesenjangan senior atau junior juga tak membedakan genre.

“Ada yang berasal dari Garut, Tasik, Cikarang, Karawang, dan banyak lagi,” katanya.

Di BLP 2016, menyuguhkan 50 model, 50 Make-Up Artist dan designer dari berbagai penjuru Jawa Barat dengan berbagai konsep untuk dijadikan objek foto. Adapun konsep tersebut, diantaranya dark beauty, pin-up, bohemian-gypsi, street fashion, hijab fashion, grown dan tradisional.

“Acaranya ada hunting 50 Konsep, 50 Model, 50 MUA. Ada juga lomba foto dan ada pemutaran video tokoh fotografi,” pungkasnya. (Kky)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *