Tasikmalaya

Ratusan Santri di Kab. Tasik Gelar Aksi Solidaritas

50
×

Ratusan Santri di Kab. Tasik Gelar Aksi Solidaritas

Sebarkan artikel ini

KAB TASIKMALAYA (CM) – Ratusan santriwan dan santriwati melakukan unjuk rasa berkeliling di Singaparna, mulai dari Masjid Agung Baiturohman ke Ciseda, Kudang dan arah Cikiray dan kembali ke masjid tersebut pada Senin (06/01/2020).

Unjuk rasa tersebut digelar sebagai aksi solidaritas atas kejadian yang menimpa santri Manonjaya yang telah dituduh melakukan pencurian di Minimarket Indomaret beberapa hari lalu.

Toni Setiawan, dari Ponpes Sukarame mengaku simpatik terhadap santri Manonjaya yang mendapat tuduhan tanpa dasar. “Karena saya rasa dengan tidak ada bukti-bukti itu menjadikan sebuah pemifnahan. Meski secara kelembagaan sudah islah, tapi kita harus tetap  menyuarakan ,” ujarnya.

Ia meminta pihak Indomaret tetap mengevaluasi kembali terhadap karyawannya yang telah melakukan hal-hal tersebut sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP). Sementara itu, Kasi Trantibum Satuan Polisi Pamong Praja, Ade. Horison, mengungkapkan, aksi yang dilakukan para santri tersebut tetap dikawalnya. “Alhamdulillah berjalan lancar dan damai,” singkatnya. (Amas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *