Jawa Barat

Nekad Curi Motor, Warga Tasik Babak Belur Dihajar Massa

118
×

Nekad Curi Motor, Warga Tasik Babak Belur Dihajar Massa

Sebarkan artikel ini
Nekad Curi Motor, Warga Tasik Babak Belur di Hajar Massa
Ilustrasi/net

PANGANDARAN, (CAMEON) – Nasib malang yang dialami Angga Budiman (24) warga Kampung Nangela Rt 01/01 Desa Nangelasari Kecamatan Cipatujah, Kabupaten Tasikmalaya Jawa Barat babak belur diamuk puluhan warga Kecamatan Cimerak, Pangandaran, Kamis (15/12) malam.

Amukan warga Cimerak ini karena geram melihat aksi Angga yang nekad melakukan tindak pidana pencurian dengan pemberatan (Curat) sepeda motor jenis Kawasaki Ninja RR milik Ridwan warga Dusun Kalenwadas Rt 01/08 Desa/Kecamatan Cijulang Kabupaten Pangandaran.

Menurut saksi mata, Miftah (32) warga Dusun Cidahu Desa Batukaras mengaku dirinya melihat dengan jelas aksi nekad yang dilakukan pelaku (Angga) mencuri motor ninja yang terparkir di depan toko. “Pelaku mencuri motor tersebut dengan menggunakan kunci T. Pelaku melarikan diri ke arah Cimerak, saya pun langsung mengejar pelaku dan berkomunikasi dengan masyarakat Cimerak,” ujar Miftah.

“Alhamdulilah hasil kerjasama antarwarga pelaku bisa tertangkap di Perempatan Cilele Dusun Cikahuripan Desa Cimerak sekitar pukul 20.00 WIB. Karena massa semakin banyak, akhirnya pelaku diamankan ke Mapolsek Cimerak,” tuturnya.

Hal senada dikatakan saksi lainnya Dede Sajuli (29) Warga Desa Kondang Jajar, pelaku sempat diamuk massa hingga mengalami luka parah di bagian wajah dan kepala. “Pelaku langsung dirujuk ke Puskesmas Pangandaran karena mengalami luka Robek di bagian kepala depan dan belakang, serta luka memar di mulut, luka robek di tangan sebelah kiri dan diduga mengalami patah tulang akibat dihakimi oleh Masyarakat,” singkat Dede.

Barang bukti yang diamankan pihak kepolisian dari tangan pelaku di antaranya, 1 Tas warna hitam berisi Komik 15 buah, 1 Kunci astag leter T, Hp android merk mito, dan Hp Nokia. Sementara itu, kasus Curat kini ditangani pihak Kepolisian Polres Ciamis.(Andriansyah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *