NewsTasikmalaya

Management Entrepreneurship Day, Unlock Generative AI Potential untuk Akselerasi Bisnis dengan Kolaborasi dan Inovasi

204
×

Management Entrepreneurship Day, Unlock Generative AI Potential untuk Akselerasi Bisnis dengan Kolaborasi dan Inovasi

Sebarkan artikel ini

KOTA TASIK (CM) – Dalam rangka implementasi Tri Dharma Perguruan Tinggi, khususnya dalam bidang pengajaran dan pengabdian, Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Siliwangi (Unsil) menyelenggarakan kegiatan “Management Entrepreneurship Day”. Dengan tema “Unlock Generative AI Potential untuk Akselerasi Bisnis dengan Kolaborasi dan Inovasi”, acara ini dilaksanakan pada Senin, 3 Juni 2024.

Kegiatan pengabdian masyarakat dalam acara ini berupa Bimbingan Teknis (Bimtek) Digital Marketing dan Optimasi Generative AI untuk Scale Up UMKM. Bertempat di Ruang Auditorium FEB Unsil, kegiatan ini diikuti oleh 50 UMKM terpilih di Kabupaten Tasikmalaya yang berasal dari berbagai kategori produk.

Para peserta Bimtek mendapatkan materi mengenai digital marketing, termasuk teknik pengambilan gambar menggunakan alat studio mini yang difasilitasi oleh panitia. Pelatihan ini bertujuan untuk membantu UMKM mengoptimalkan strategi pemasaran digital mereka dengan memanfaatkan teknologi terkini seperti AI generatif untuk meningkatkan skala bisnis mereka.

Selain pengabdian kepada masyarakat, kegiatan ini juga mencakup aspek pengajaran dengan diadakannya Expo Produk Kreativitas dan Inovasi Mahasiswa. Expo ini merupakan bagian dari Ujian Akhir Semester untuk mahasiswa yang mengambil mata kuliah Manajemen Operasional, Sistem Pengendalian Manajemen, Kewirausahaan, dan Project Based Learning (PJBL).

Dilaksanakan di Aula Mandala Unsil, expo ini diikuti oleh mahasiswa manajemen yang memamerkan hasil kreativitas dan inovasi mereka.

Ketua Jurusan program studi Manajemen FEB Unsil R.Lucky Radi Rinandiyana, S.E., M.Si. berharap melalui kegiatan ini, FEB Unsil berharap dapat memperkuat teori dan menambah pengalaman serta inspirasi bagi mahasiswa dalam pengembangan bisnis mereka.

“Selain itu, kehadiran FEB Unsil diharapkan tidak hanya menjadi pusat pengetahuan tetapi juga bermanfaat bagi masyarakat, khususnya para pelaku UMKM di Tasikmalaya dan sekitarnya,” harapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *