NewsTasikmalaya

Komitmen Pemda Atasi Penyakit Tropis Terabaikan, Bupati Ade Terima Sertifikat Eliminasi Filariasis

202
×

Komitmen Pemda Atasi Penyakit Tropis Terabaikan, Bupati Ade Terima Sertifikat Eliminasi Filariasis

Sebarkan artikel ini

KAB.TASIK (CM) – Bupati Tasikmalaya, H. Ade Sugianto menerima sertifikat Eliminasi Filariasis dari Menteri Kesehatan Republik Indonesia, Budi Gunadi Sadikin, dalam sebuah acara di Puri Agung Convention Jakarta Pada Rabu, 6 Maret 2024.

Acara tersebut merupakan bagian dari peringatan Hari Neglected Tropical Diseases (NDTs) Sedunia.

Filariasis, atau penyakit kaki gajah, merupakan salah satu penyakit tropis yang seringkali terabaikan, namun memiliki dampak yang signifikan terhadap kesehatan masyarakat.

Melalui upaya yang gigih dan kerjasama yang solid antara pemerintah daerah dan berbagai instansi kesehatan, Kabupaten Tasikmalaya berhasil mencapai eliminasi filariasis.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Ade mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah berperan aktif dalam upaya pemberantasan filariasis.

“Saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh insan kesehatan, Dinas Kesehatan, Puskesmas, Klinik Kesehatan di Kabupaten Tasikmalaya, Kader posyandu, RT/RW se-Kabupaten Tasikmalaya, dan semua pihak yang telah berkiprah di bidang kesehatan,” ujarnya dengan penuh penghargaan.

Komitmen dan kerja keras dari semua pihak, termasuk kader posyandu dan masyarakat setempat, menjadi pilar utama dalam mencapai eliminasi filariasis di Kabupaten Tasikmalaya.

“Dengan upaya bersama yang terorganisir dengan baik, mereka berhasil memberikan dampak positif yang besar bagi kesehatan masyarakat,” ungkapnya.

Acara ini juga dihadiri oleh para Kepala Daerah lain yang juga menerima sertifikat serupa, serta tamu undangan lainnya yang turut memberikan apresiasi atas capaian yang luar biasa ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *