NewsTasikmalaya

Komisi III DPRD Kota Tasik Soroti Pembangunan Fisik Dinas Kominfo

44
×

Komisi III DPRD Kota Tasik Soroti Pembangunan Fisik Dinas Kominfo

Sebarkan artikel ini

KOTA TASIK (CM) – Beberapa tahun ini pembangunan fisik atau infrastruktur Gedung Dinas Kominfo Kota Tasikmalaya terlihat mangkrak.

Bangunan Gedung Dinas Kominfo yang tersendat menjadi pekerjaan rumah (PR) pihak terkait dalam hal ini Pemerintah Kota Tasikmalaya

Bangunan Dinas Kominfo yang mangkrak mendapat komentar dari anggota DPRD, untuk segera di selesaikan agar bisa digunakan sesuai dengan peruntukannya.

Dari sekian bangunan yang ada di Kota Tasikmalaya yang mangkrak hingga kini progres pengerjaan gedung tersebut baru tahap struktur bawah dan tiang pancang.

Struktur bawah dan tiang pancang Dibangun sejak Tahun 2020 lalu, sampai sekarang masih belum dapat dipastikan kapan bisa dilanjutkan, lantaran terbentur keterbatasan anggaran.

Diketahui, pembangunan gedung ini di biayai dari anggaran bantuan Provinsi Jawa Barat dengan total sekitar Rp 23 miliaran berdasarkan Detail Engineering Design (DED) yang telah dibuat.

Meski demikian, Pemerintah Kota Tasikmalaya tak henti-hentinya berupaya untuk menyelesaikan proyek sarana gedung pemerintah tersebut.

Untuk bisaenyelesaikan pembangunan gedung Dinas Kominfo, Pemkot terus melayangkan usulan ke Pemprov Jabar, namun hingga saat ini masih belum teranggarkan.

Melihat kondisi tersebut Ketua Komisi III DPRD Kota Tasikmalaya, Enan Suherlan, menyebut, bahwa pihaknya turut mendorong agar pembangunan Gedung Diskominfo Kota Tasikmalaya bisa secepatnya diselesaikan.

“Namun urusan teknis perencanaan dan lain sebagainya kan ada di eksekutif, dan selama ini juga terus diupayapan oleh Pemerintah Kota Tasikmalaya,”kata, Enan Rabu 20 September 2023.

Enan menambahkan, jadi, kami selaku perwakilan masyarakat hanya bisa mendorong dengan jalur politis, seperti kemarin ada bantuan yang tidak terkaper, kami langsung menyampaikannya ke Provinsi melalui DPR.

“Tugas kami hanya mendorong mewakili masyarakat sebagai penerima manfaat,”ujarnya.

Andai ada persoalan di luar itu, ya kami pasti akan pertanyakan alasan dan sebabnya ke pihak terkait. Intinya, kami sudah menyampaikan agar bantuan infrastruktur untuk Kota Tasikmalaya bisa turun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *