News

Desa Sumpinghayu dan Desa Cilumping Gelar Test Seleksi Perangkat Desa

215
×

Desa Sumpinghayu dan Desa Cilumping Gelar Test Seleksi Perangkat Desa

Sebarkan artikel ini
Empat Orang Calon Perangkat Desa Sumpinghayu Sedang Melaksanakan Test Tertulis dan Test Praktek di Aula Balai Desa Setempat(BG,CAKRAWALA MEDIA)

CILACAP (CM) – Panitia Seleksi Perangkat Desa di Sumpinghayu dan Cilumping telah berhasil melaksanakan tes seleksi untuk posisi Kaur Perencanaan Desa Sumpinghayu dan Perangkat Desa Unsur Kewilayahan Dusun Cigerang di Cilumping, Kecamatan Dayeuhluhur, Kabupaten Cilacap. Kegiatan tersebut berlangsung di ruang kelas Sekolah Dasar Cilumping dan Aula Balai Desa Sumpinghayu.

Kepala Desa Sumpinghayu, Sanen, menjelaskan bahwa panitia seleksi perangkat desa telah bekerja sepenuhnya sesuai kewenangannya, dan Pemerintah Desa hanya memantau agar semuanya berjalan sesuai aturan yang berlaku. Ia menegaskan bahwa pemilihan pemenang didasarkan pada kecerdasan calon dalam mengerjakan materi yang diberikan panitia melalui tes praktek dan tertulis.

“Kami berharap calon yang terpilih dapat melaksanakan tugas sesuai tupoksinya, mampu mengabdi untuk kepentingan masyarakat, dan bisa bekerjasama dengan perangkat lainnya agar Desa Sumpinghayu semakin maju di segala bidang,” tegas Sanen.

Empat calon bersaing untuk posisi Kaur Perencanaan Desa Sumpinghayu, yaitu Yusuf Firmansyah, Rudi Haryanto, Sahrudin, dan Nana Rusdiana. Sedangkan untuk Perangkat Desa Unsur Kewilayahan Dusun Cigerang, dua calon yang berpartisipasi adalah Karsim dan Kurniawati.

Ketua Panitia, Kartono, S.Pd, menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam mensukseskan kegiatan tes seleksi Perangkat Desa Sumpinghayu. Ia menjelaskan bahwa tes melibatkan ujian tertulis dengan 100 soal serta ujian praktek melibatkan Excel dan Word.

“Peserta telah melaksanakan tes dengan baik, dan pemenangnya telah ditentukan berdasarkan nilai tertinggi, mencerminkan kerja keras mereka dalam menyelesaikan soal yang diberikan oleh panitia,” ungkap Kartono.

Pemenang dengan nilai tertinggi untuk posisi Kaur Perencanaan Desa Sumpinghayu adalah Nana Rusdiana dengan nilai total 130, disusul oleh Yusuf Firmansyah (68), Rudi Haryanto (94), dan Sahrudin (125). Untuk posisi Unsur Kewilayahan Dusun Cigerang Desa Cilumping, Karsim memperoleh nilai total 109,5, sementara Kurniawati memperoleh nilai total 55.

Camat Dayeuhluhur, Wawan Mardiono, mengucapkan selamat kepada pemenang dan menekankan pentingnya tetap rendah hati menghadapi tantangan kedepannya.

Ia juga memberikan pesan untuk tetap kompak, menjaga silaturahmi dengan masyarakat, dan semangat dalam meraih tujuan. Wawan Mardiono juga menitipkan pesan kepada masyarakat agar menjaga persatuan, kesatuan, dan kondusifitas keamanan dalam lingkungan mereka. (BG)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *