News

Sejumlah PNS Kota Tasik Kebingungan Kerja di SOTK Baru

80
×

Sejumlah PNS Kota Tasik Kebingungan Kerja di SOTK Baru

Sebarkan artikel ini
Dok

KOTA TASIKMALAYA, (CAMEON) – Sejumlah PNS Kota Tasikmalaya kebingungan harus mengerjakan apa terkait Susunan Organisasi dan Tata Kerja (SOTK) baru. Mereka yang dilantik pada awal Januari kemarin mengaku belum bisa kerja secara optimal.

Beberapa pegawai eselon III dan IV yang enggan ditulis namanya mengatakan, “Terus terang masih ada yang belum kami pahami, terutama yang berhubungan dengan pelayanan. Pelayanan kan banyak sektornya, namun yang sekarang ini sangat tidak paham. Lingkup kewenangan kami sampai mana? Kami belum paham. Kasihan kan yang membutuhkan pelayanan cepat, kalau tidak ada penjelasan secara pasti.”

Mereka menilai, sebelum dilakukan mutasi-rotasi, seharusnya pegawai yang akan ditempatkan di tugas baru diberi pemahaman atau pelatihan dulu. “Paling tidak, setiap pegawai yang akan dimutasi, enam bulan sebelumnya diberi bimbingan dulu, sehingga setelah pelaksanaan mutasi semuanya sudah langsung jalan, tidak harus belajar dulu. Proses belajar setelah dimutasi akan memperlambat pelayanan,” tandasnya.

Mulai tahun ini Pemkot Tasikmalaya memiliki beberapa SOTK baru, di antaranya Dinas Kominfo, Dinas Ketenagakerjaan, Dinas Ketahanan Pangan, Dinas Satpol PP. (Edi Mulyana)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *