Tasikmalaya

PPK Dituntut Miliki Jiwa Intelektual

69
×

PPK Dituntut Miliki Jiwa Intelektual

Sebarkan artikel ini
PPK Dituntut Miliki Jiwa Intelektual

KOTA TASIKMALAYA, (CAMEON) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tasikmalaya menggelar Bimtek para petugas PPK dari 10 kecamatan. Acara tersebut di hadiri sekitar 60 orang peserta PPK. Setiap kecamatan beranggotakan satu orang ketua dan tiga orang anggota yang bertempat di Bale Room City Hotel Jalan Sukalaya Barat Kota Tasikmalaya.

Ketua KPU Kota Tasikmalaya, Cholis Muchlis menjelaskan Bimtek tahapan awal dilaksanakan untuk meningkatkan kompetensi petugas PPK  yang sudah dilantik dan diberi mandat oleh KPU.

Ia berharap petugas PPK setelah diberi bimbingan dan diberi pembekalan ilmu tentang mekanisme Pemilukada, mereka benar-benar memiliki sikap jujur, adil, independen dan bertanggung jawab. Bahkan, mereka harus meningkatkan kinerja untuk mewujudkan Pemilukada Kota Tasikmalaya secara demokrasi.

Selain itu, Cholis menambahkan petugas PPK dituntut harus memiliki jiwa intelektual, cepat tanggap, paham terhadap tugas yang diemban yang sesuai dengan peraturan dan Undang-Undang.

“Mereka harus memiliki kemampuan dan keterampilan kerja tentang proses tahapan Pemilukada, dari mulai tata cara penyampaian mekanisme Pemilukada kepada masyarakat di masing-masing TPS atau di masing-masing tempat tugasnya. Itulah tujuan Bimtek dilaksanakan,” pungkasnya. cakrawalamedia.co.id (Edi Mulyana)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *