NewsTasikmalaya

Pangangonan Hill,  500 Pohon Durian dan Alpukat Ditanam untuk Kelestarian Alam

203
×

Pangangonan Hill,  500 Pohon Durian dan Alpukat Ditanam untuk Kelestarian Alam

Sebarkan artikel ini

KAB. TASIK (CM) – Cabang Dinas Kehutanan (CDK) VI Jawa Barat, yang bertanggung jawab atas wilayah Kota dan Kabupaten Tasikmalaya, melaksanakan kegiatan penanaman 500 pohon di lokasi Wisata Desa Pangangonan Hill, Desa Karangjaya, Kecamatan Karangjaya, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat pada Rabu, 13 Desember 2023.

Pohon yang ditanam di lahan gundul tersebut terdiri dari jenis Durian dan Alpukat. Kegiatan ini diinisiasi untuk menjaga keseimbangan alam, mencegah terjadinya bencana seperti banjir dan tanah longsor.

Ujang Kusyadi, Kepala CDK Wilayah VI, menyampaikan bahwa masyarakat berperan aktif dalam menanam pohon ini dengan tujuan menjaga kelestarian alam dan memastikan pertumbuhan pohon yang dapat dimanfaatkan secara berkelanjutan.

Lebih lanjut, Ujang menekankan bahwa inisiatif masyarakat untuk memulai aksi ini dari lingkungan sekitar tempat tinggalnya diharapkan dapat menjadi contoh bagi masyarakat di wilayah lain.

BACA JUGA: Sinergi KPU Kota Tasikmalaya dan Media Massa, Kunci Sukses Pemilu 2024

Di sisi lain, Agus Setia Budi Nugraha, Pengelola Wisata Pangangonan Hill, menjelaskan bahwa penanaman pohon ini bukan hanya sebagai langkah dalam penghijauan tetapi juga sebagai upaya menjaga kelestarian alam.

Ia berharap bahwa dengan penanaman pohon Durian dan Alpukat, Pangangonan Hill dapat berkembang menjadi destinasi agrowisata sekaligus menawarkan pengalaman wisata alam yang memikat.

Proses penanaman pohon melibatkan berbagai pihak, termasuk Koramil 1210/Cineam, Perwakilan Polsek Karangjaya, Kepala Desa Karangjaya, serta siswa-siswi SMPN Karangjaya. Selain itu, kegiatan ini juga berfungsi sebagai upaya edukasi kepada siswa SMPN dan masyarakat di Desa Karangjaya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *