Tasikmalaya

Kelurahan Sukamulya Sedang Persiapan Agustusan

79
×

Kelurahan Sukamulya Sedang Persiapan Agustusan

Sebarkan artikel ini
Kelurahan Sukamulya Sedang Persiapan Agustusan

KOTA TASIKMALAYA, (CAMEON) – Hari Kemerdekaan ke-71 Republik Indonesia sudah di depan mata. Berbagai persiapan di setiap tempat mulai bergema menyambut peringatan proklamasi itu.

Seperti yang terlihat di Kelurahan Sukamulya Kecamatan Bungursari Kota Tasikmalaya. Aparat kelurahan bersama mitra kerja Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM), perwakilan masyarakat dan sejumlah stakeholder lainnya sedang serius pembahasan HUT ke-71 RI, di Aula kelurahan setempat, Kamis (4/8/2016).

Lurah Sukamulya Heri Al Anshori yang memimpin pembahasan terlihat sangat serius. Ia ingin, momentum 17 Agustus nanti jangan hanya sekedar seremonial belaka.

“Pelaksanaan upacara 17 Agustus tingkat Kecamatan se-Kecamatan Bungursari, akan di laksanakan di lapangan Aboh Sukamulya,” katanya.

Karena upacara digelar di wilayah kekuasannya, maka dia mengimbau kepada seluruh tokoh masyarakat dari mulai Ketua RW, RT, Karang Taruna, kader Posyandu, dan seluruh unsur masyarakat yang ada agar turut serta membantu dan mendukung.

“Semua unsur harus ikut andil dalam pengerahan masyarakat dalam melaksanakan kegiatan Upacara 17 Agustus dan pawai memperingati HUT 17 Agustus ke-71,” ujarnya.

Heri berharap, semua RW/RT dan seluruh stakeholder masyarakat memeriahkan hari kemerdekaan tersebut. Jadikanlah momentum tersebut menjadi ajang membangun kebersamaan, keceriaan, kebahagiaan dan hiburan masyarakat.

“Diharapkan bisa menampilkan berbagai aneka kegiatan dan kreatif seni seperti jampana dan kreasi seni lainnya di masing-masing ke RW yang ada di lingkungan Kelurahan Sukamulya,” imbuhnya.

Koordinator Bidang Ekonomi dan Pembangunan LPM Sukamulya, Junaedi mengatakan, untuk menyukseskan dan memeriahkan peringatan HUT ke 71 RI, pihaknya akan mendorong masyarakat untuk bergotong royong dalam bingkai kebersamaan.

“LPM juga akan memberikan partisipasi demi menyukseskan upacara dan memperingati HUT RI di lapangan Aboh Sukamulaya nanti,” ujarnya penuh semangat. cakrawalamedia.co.id  (Edi Mulyana)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *