Kota Cimahi

Jumlah Pemudik yang Lewat Cimahi Menurun

61
×

Jumlah Pemudik yang Lewat Cimahi Menurun

Sebarkan artikel ini
Jumlah Pemudik yang Lewat Cimahi Menurun

CIMAHI, (CAMEON) – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Cimahi mengungkapkan, ada penurunan kendaraan yang melewati Kota Cimahi pada arus mudik dan arus balik tahun 2016 ini.

Kepala Bidang Lalu Lintas Dishub Kota Cimahi, Kosasih, mengatakan penurunan tersebut mungkin karena para pemudik sekarang lebih memilih jalur tol dan jalur lain.

“Ada penurunan yang masuk dan keluar Kota Cimahi. Sekitar 14-16 persen,” ungkapnya, Selasa (19/7/2016)

Meski mengalami penurunan, kata dia, pengendara yang masuk ke Kota Cimahi pada arus mudik dan balik kemarin masih terpantau padat.

“Masih padat, tapi ada penurunan,” katanya.

Menurut Kosasih, perbedaan musim mudik tahun sebelumnya dengan tahun 2016 yakni jangka waktu libur. Jika sebelumnya, jangka waktu liburnya pendek, untuk musim mudik 2016 ini, jangka waktu liburnya lebih panjang.

“Sekarang panjang (waktu liburnya),” katanya.

Perihal kendala, ia menuturkan, sebagai pelayan masyarakat, menurutnya tidak ada kendala berarti dalam memantau arus mudik dan arus balik kemarin.

“Tidak ada kendala, kita selaku aparatur negeri di bidang transportasi selalu siap siaga,” imbuhnya.

Soal peristiwa kecelakaan, diakuinya, kecelakaan yang terjadi di jalan Kolonel Masturi beberapa pekan lalu merupakan kecelakaan satu-satunya di Cimahi dan merupakan kecelakaan terparah di Jawa Barat.

“Kecelakaan terparah. Kecelakaan terjadi di jalan provinsi,” katanya. cakrawalamedia.co.id (Rizki)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *