Kota Cimahi

Si Cepot Ajak Masyarakat Cimahi Bikin Dokumen Kependudukan

74
×

Si Cepot Ajak Masyarakat Cimahi Bikin Dokumen Kependudukan

Sebarkan artikel ini
Si Cepot Ajak Masyarakat Cimahi Bikin Dokumen Kependudukan

CIMAHI, (CIMAHI) – Untuk lebih menarik masyarakat agar membuat dokumen kependudukan secara mandiri, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Cimahi berinovasi lewat ‘Pojok Si Cepot’.

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Cimahi, M. Suryadi menjelaskan, lewat Pojok Si Cepot, Disdukcapil menyisipkan sosialisasi mengenai administrasi kependudukan.

“Kita sosialisasi dokumen kependudukan karena (si cepot) budaya orang Sunda,” jelasnya, Selasa (19/7/2016).

Lewat ikon sunda tersebut, itu merupakan salah satu sosialisasi yang dianggap tepat untuk mengajak masyarakat agar mengurus dokumen kependudukan.

“Mengajak masyarakat yang belum memiliki dokumen kependudukan dan catatan sipil supaya yang belum punya untuk mengurus, jangan lupa, gratis,” imbuhnya.

Sementara itu, pelayanan administrasi kependudukan melalui mobil keliling saat ini masih berjalan efektif. Pasalnya, setiap mobil tersebut singgah di manapun itu, selalu ada warga yang datang.

“Masih efektif, karena daerah yang jauh itu biasanya mereka males datang ke Kecamatan atau ke Dinas (Disdukcapil),” katanya. cakrawalamedia.co.id (Rizki)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *