NewsTasikmalaya

Hasil Pansus DPRD Kota Tasikmalaya Menerima Usulan dari Seniman

25
×

Hasil Pansus DPRD Kota Tasikmalaya Menerima Usulan dari Seniman

Sebarkan artikel ini

KOTA TASIKMALAYA (CM) – Untuk memajukan seni dan budaya di Kota Tasikmalaya, para seniman setempat mengusulkan beberapa poin penting yang berhasil diterima dalam Rapat Khusus Panitia Khusus (Pansus).

Usulan dari para seniman dan budayawan didengar secara langsung dalam Rapat Panitia Khusus Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tasikmalaya saat mendengar pendapat mengenai rancangan Raperda.

Rapat pendapat mengenai Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang Penyelenggaraan Kebudayaan Daerah diadakan di Ruang Paripurna DPRD Kota Tasikmalaya pada Kamis, 3 Agustus 2023, dan berlangsung dengan lancar.

Rapat tersebut dipimpin oleh Komisi I dan IV, dengan kehadiran Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan, dan Pariwisata (Disporabudpar) Kota Tasikmalaya. Turut hadir pula pengurus Dewan Kesenian Kota Tasikmalaya, seniman, budayawan, dan pihak terkait lainnya.

Dalam proses rapat ini, Pansus DPRD Kota Tasikmalaya menerima sejumlah usulan dan masukan dari berbagai pihak untuk menyempurnakan Ranperda tersebut.

Ketua Pansus Ranperda Penyelenggaraan Kebudayaan Daerah, Bagas Suryono, menyatakan bahwa dalam rapat khusus ini, banyak masukan dan curhatan dari para seniman dan budayawan yang berhasil diakomodir.

“Dari beragam masukan dan curhatan, terdapat beberapa poin yang dapat diakomodir dalam rapat tersebut,” kata Bagas.

Bagas menjelaskan bahwa Ranperda yang sedang disusun ini bertujuan untuk melindungi kebudayaan daerah, khususnya di Kota Tasikmalaya.

“Setelah rapat Raperda Kebudayaan ini, akan dilakukan rapat pendapat akhir fraksi sebelum paripurna dilaksanakan,” tambahnya.

“Dengan berakhirnya Pansus ini, kami berharap agar hasilnya dapat diterima oleh semua pihak dan sesuai dengan harapan,” ujar Bagas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *