Tasikmalaya

Hadapi MEA, Kualitas Guru Harus Ditingkatkan

65
×

Hadapi MEA, Kualitas Guru Harus Ditingkatkan

Sebarkan artikel ini
Hadapi MEA, Kualitas Guru Harus Ditingkatkan
Foto: Dok. Humas Kota Tasikmalaya

KOTA TASIKMALAYA,( CAMEON ) – Kementerian Agama dan Dinas Pendidikan Kota Tasikmalaya mengadakan acara Halal Bihalal yang diikuti oleh para guru mulai dari tingkat  RA, PAUD, MDA, MI, Tsanawiyah, Aliyah, TK, SD, SMP, SMA, SMK, di Masjid Agung Kota Tasikmalaya, Selasa (2/8/2016).

“Halal Bihalal merupakan wujud nyata hubungan vertikal dan horizontal sesama manusia untuk menambah umur panjang dan menambah rizki,” ujar Wali Kota Tasikmalaya, Budi Budiman, saat memberikan sambutan dalam acara Halal Bihalal di Masjid Agung Kota Tasikmalaya.

Ia berharap setelah melaksanakan ibadah saum, para guru harus memiliki pribadi yang kuat, baik lahir maupun jasmani. “Kita sebagai guru harus menjadi pribadi yang lebih kuat, baik iman, lahiriyah, maupun jasmaniah karena Bulan Ramadhan telah menempa kita untuk menjadi orang yang lebih sabar, beriman dan bertaqwa kepada Alloh SWT,” terangnya.

Dalam perjalanan ke depan bangsa kita Insya Alloh akan mengalami  dependency ration yang semakin kecil, ( 2010-2035 ), yakni usia produktif semakin besar ( bonus demografi~demographic dividen ), kesempatan dan potensi untuk meningkatkan produktivitas semakin tinggi, semakin tingginya kesejahteraan, ” sambungnya.

Menurutnya, kalau tidak di kelola dengan baik, bukan tidak mungkin akan menjadi bencana demografi ~ demografihic disaster. Untuk itu, kualitas SDM sebagai kata kunci.

“Oleh karena itu, tunjangan sertifikasi dan profesi berbanding lurus dengan profesionalisme dan peningkatan kapasitas seorang guru, lebih-lebih dalam upaya mengantarkan generasi emas (golden generation tahun 2045) 100 tahun Indonesia merdeka,” tegasnya.

Ia berharap penyelenggaraan kegiatan silaturahmi para guru akan memberikan kontribusi yang besar dan sinergis terhadap pembangunan bangsa Indonesia seutuhnya, terutama dalam pencapaian Visi dan misi Kota Tasikmalaya. “Saya berharap pembangunan di Kota Tasikmalaya pada gilirannya yaitu membangun masyarakat madani yang religius, aman, sejahtera baldatun toyyibatun warobun gofur, penuh ampunan Alloh SWT,” pungkasnya.  cakrawalamedia.co.id (Edi Mulyana)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *