Jawa Barat

Emil respon Lewat Sosial Media

57
×

Emil respon Lewat Sosial Media

Sebarkan artikel ini
Emil respon Lewat Sosial Media

BANDUNG, (CAMEON) – Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil mencarikan jalan keluar bagi warga kelurahan kebon jeruk, Kecamatan Andir yang terkena gusur PT. Kereta Api Indonesia (KAI), Selasa (26/7). Dalam twitter, pria yang akrab disapa Emil, pihaknya sedang mencarikan solusi terbaik untuk 57 kepala keluarga tersebut.

“Sedang dicek mana solusi yang terbaik untuk warga ini. Nanti dikabari,” kata Emil, Rabu (27/7).

Pihaknya masih memikirkan langkah ke depan yang tepat dilakukan oleh Pemkot Bandung. Apakah warga yang terkena akan tinggal di apartemen rakyat atau tidak.

Jawaban singkat dari Emil tersebut ternyata direspon oleh penghuni dunia maya. Belum sampai 25 menit, tweet tersebut langsung mendapat 20 like dan 12 retweet.

Sebelumnya, salah satu warga yang terkena gusur, Zaenal, mengatakan akan menagih janji dewan perwakilan rakyat Kota Bandung. Di mana pada bulan puasa, salah satu anggota dewan, lanjut dia, tidak ada pembongkaran sampai status hukum lahan tersebut jelas.

“Bulan puasa mereka datang, katanya nggak ada pembongkaran sampai lahan tersebut jelas,” ungkapnya.

Semalam, warga yang terkena pembongkaran masih tetap bertahan di area sekitar. Sebab, warga sendiri tidak tahu harus pergi kemana. Pihaknya juga, sangat menyanyangkan atas tidak adanya sikap dari pemkot Bandung.

Hingga H+1 paska pembongkaran, pemkot dan dewan Kota Bandung masih belum menengok keadaan warga yang terkena gusur. Pihaknya akan menagih apa yang dikatakan mereka beberapa waktu lalu.

“Kita akan tagih janji mereka seperti apa,” pungkasnya. cakrawalamedia.co.id (Nta)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *