News

Dedikasi Anggota DPR Nurhayati Effendi, Perlindungan dan Sosialisasi BPJS TK

308
×

Dedikasi Anggota DPR Nurhayati Effendi, Perlindungan dan Sosialisasi BPJS TK

Sebarkan artikel ini

KAB.TASIK (CM) – Anggota Komisi IX DPR RI dari Fraksi PPP, Hj. Nurhayati Effendi, telah lama mendemonstrasikan komitmennya terhadap para ulama, kiai, ustadz, dan ustadzah di wilayah Tasikmalaya dan Garut. Salah satu wujud kepeduliannya adalah dengan mendistribusikan ribuan kartu peserta BPJS TK kepada mereka, sebagai bentuk perlindungan saat mereka menjalankan tugas keagamaan.

Namun, upaya Nurhayati tidak berhenti di situ. Untuk memperluas cakupan peserta BPJS TK, ia secara rutin mengadakan aksi sosialisasi. Pada Jumat, 15 September 2023, di Wisma Haji Al Mukaromah, Desa Jayamukti, Kecamatan Pancatengah, Kabupaten Tasikmalaya, yang dihadiri oleh Wakil Bupati Tasikmalaya, Cecep Nurul Yakin, serta perwakilan BPJS Ketenagakerjaan dan ratusan masyarakat dari Kecamatan Pancatengah.

Dalam kesempatan ini, Nurhayati menjelaskan beragam program Jamsostek yang bertujuan memberikan perlindungan bagi para pekerja. “Kali ini saya bersama perwakilan BPJS Ketenagakerjaan ingin lebih mengenalkan program-program yang ada khususnya kepada masyarakat yang merupakan pekerja,” ungkapnya.

Ia menjelaskan bahwa kehadiran Jamsostek memberikan jaminan bagi para pekerja, sehingga mereka tidak perlu merasa cemas jika terjadi hal yang tidak diinginkan, karena ada Jamsostek yang siap memberikan perlindungan dan dukungan finansial.

Diharapkan kegiatan sosialisasi ini dapat meningkatkan pemahaman masyarakat tentang pentingnya perlindungan ketenagakerjaan melalui program Jamsostek, khususnya dalam optimalisasi Inpres No 2 tahun 2021.

Selama acara berlangsung, Nurhayati Effendi juga menjawab berbagai pertanyaan yang diajukan oleh masyarakat terkait program-program yang ada. Hal ini diharapkan dapat memperkuat kesadaran masyarakat akan hak-hak mereka dalam dunia kerja dan manfaat dari program Jamsostek.(A31)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *