News

Waterboom Berkelas Internasional di Bandung Barat Siap Dibuka Juli 2022

1307
×

Waterboom Berkelas Internasional di Bandung Barat Siap Dibuka Juli 2022

Sebarkan artikel ini
Foto: Mulki Salman

BANDUNG BARAT (CM) – Pembangunan kolam renang berkelas dunia di Kabupaten Bandung Barat (KBB) tengah dikebut. Kolam renang dengan nama Water Theme Park dibangun di area Kota Baru Parahyangan, Kecamatan Padalarang, Bandung Barat.

Waterboom ini dibangun oleh pengelola perumahan elit Kota Baru Parahyangan yakni PT Bela Putra Intiland. Mereka menargetkan, waterboom berkelas internasional ini bisa rampung dan mulai beroperasi pada Juli 2022 mendatang.

Pembangunan Watert Theme Park ini merupakan bagian runtutan pembanguan yang dilakukan oleh Kota Baru Parahyangan diantaranya pasar modern, commercial hub dengan green spine bagi pedestrian, yang mana pembangunannya didasarkan pada petawatan lingkungan.

Community Development dan Security Manager, Yayat Munajat mengatakan, waterboom ini dikerjakan dengan desain yang tidak biasa. Kota Baru Parahyangan sengaja menghadirkan kolam renang bertaraf internasional di Bandung Barat untuk menarik wisatawan lokal maupun luar.

“Pembangunan waterboom kalau gak meleset bulan Juli selesai. Karena memang kita akui pengerjaannya cukup lumayan rumit,” kata Yayat, Kamis, (06/01/2022).

Baca Juga : Jadi Penghasil Cobek, Desa Jayamekar KBB Terima Tantangan Hengki Untuk Adu Kreatif

Yayat menyebutkan, kehadiran Water Theme Park ini diharapkan bisa menarik wisatawan ke Bandung Barat khususnya ke wilayah Padalarang. Water Theme Park menyuguhkan tujuh wahana air yang tak biasa, konsep dan desain disiapkan dengan matang dan penuh perhitungan.

“Satu obyek wisata di Bandung Barat yang kita kelola karena emang cukup lumayan
bagus kalau saya lihat dari desain ada tujuh wahana yang kita siapkan dan itu bagus mudah-mudahan segera terwujud,” kata Yayat.

Yayat menjelaskan, pembangunan kolam renang pada tahap pertama bakal dibangun di lahan seluas 5,2 hektare. Selanjutnya, Kota Baru Parahyangan bakal menyiapkan pengembangan untuk dibangun di tahap dua.

“Dalam pembangunan waterboom ini ada dua tahap, pertama ini kita sedang membangun dengan luas 5,2 hektare dulu. Setelah beroperasional baru tahap dua kita akan lanjutkan pembangunan,” tutup Yayat. (CHE/BGS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *