INSPIRASI

Uho Kholidin; Tukang Pangkas Rambut Akhirnya Naik Haji

182
×

Uho Kholidin; Tukang Pangkas Rambut Akhirnya Naik Haji

Sebarkan artikel ini
Uho Kholidin; Tukang Pangkas Rambut Akhirnya Naik Haji

BANJAR, (CAMEON) – Setelah selama 36 Tahun menabung, Uho Kholidin dan istrinya Enok Rusmanah warga Karang Tengah Balokang Kota Banjar Jawa Barat yang kesehariaannya bekerja sebagai tukang cukur atau pangkas rambut itu akhirnya bisa tunaikan ibadah haji ke tanah suci pada tahun ini. Bahkan, Uho berniat akan mencukur calon jemaah haji usai jumroh di tanah suci nanti.

Uho Kholidin mengaku selama 36 tahun dirinya bekerja sebagai tukang cukur keliling kampung. “Karena ada rejeki yang terbilang cukup akhirnya saya membuka kios di rumah dengan ukuran kecil dan Alhamdulilah hasilnya cukup lumayan,” tuturnya.

“Alhamdulilah tahun ini saya bisa naik haji bareng istri, Insya Allah kami akan berangkat haji bersama 128 calon haji asal kota banjar 30 Agustus mendatang,” katanya.

Uho menjelaskan, dia bersama sang istri akan berangkat naik haji yang tergabung dalam kloter 59 embarkasi Bekasi. “Kami juga punya niatan akan memberikan cukur rambut gratis pada calon jemaah haji usai menunaikan ibadah lempar jumroh nanti di tanah suci,” terang Uho.

“Insya Allah tahun depan giliran anak dan menantu saya yang akan segera berangkat naik haji,” pungkasnya. cakrawalamedia.co.id (Andriansyah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *