NasionalNews

Tingkatkan Mutu Pendidikan Anak Usia Dini, Bunda Paud Tapsel Hadiri Rakor Bersama BPMP Sumut

460
×

Tingkatkan Mutu Pendidikan Anak Usia Dini, Bunda Paud Tapsel Hadiri Rakor Bersama BPMP Sumut

Sebarkan artikel ini
Rombongan Pokja PAUD dan PKG PAUD Tapanuli Selatan sedang foto bersama di Balai Penjaminan Mutu Pendidikan (BPMP) Provinsi Sumatera Utara Medan (27/11/2023)

TAPSEL (CM) – Demi meningkatkan mutu pendidikan anak usia dini (PAUD) di Kabupaten Tapanuli Selatan, Ny. Rosalina Dolly Pasaribu, yang juga dikenal sebagai Bunda PAUD di Kabupaten Tapanuli Selatan, memimpin rombongan Pokja PAUD dan Pusat Kegiatan Gugus (PKG) PAUD Tapanuli Selatan dalam rapat koordinasi mengenai program Merdeka Belajar bersama Balai Penjaminan Mutu Pendidikan (BPMP) Provinsi Sumatera Utara di Aula Kantor BPMP Sumut, Medan, pada Senin, 27 November 2023.

Kasubbag Umum BPMP Provinsi Sumatera Utara, Bastian Derajat Pulungan, yang mewakili Kepala BPMP, menyatakan bahwa rapat ini tidak hanya bertujuan untuk meningkatkan pemahaman terkait program Merdeka Belajar, tetapi juga untuk mempererat hubungan antara BPMP Sumut dan Pemerintah Kabupaten Tapanuli Selatan.

“Rakor ini diadakan agar program Merdeka Belajar, khususnya di bidang PAUD, dapat meningkat. Kami berharap pertemuan ini dapat mempererat hubungan antara Pemkab Tapsel dan BPMP Sumut,” ujar Bastian.

BPMP Provinsi Sumatera Utara menegaskan bahwa tujuan dari rapat ini adalah untuk memastikan bahwa anak-anak PAUD di Sumatera Utara mendapatkan pendidikan PAUD yang layak dan bermutu.

BACA JUGA: Warga Heboh, Lelaki Paruh Baya Tewas di Rumah Kontrakan

“Berdasarkan hasil rakor ini, harapannya program ini dapat diterapkan dengan baik untuk meningkatkan kualitas PAUD, khususnya di Tapanuli Selatan,” tambahnya.

Ny. Rosalina Dolly Pasaribu, Bunda PAUD Tapanuli Selatan, berterima kasih atas sambutan yang diberikan oleh BPMP Provinsi Sumatera Utara dan berharap hasil rakor ini dapat diimplementasikan untuk meningkatkan kualitas PAUD di wilayahnya.

Rapat koordinasi ini diisi dengan materi dari para narasumber BPMP Sumut, membahas tentang PAUD, layanan PAUD berkualitas, capaian PAUD, progres Merdeka Belajar, transisi PAUD ke SD, komunitas belajar, dan inovasi guru PAUD sebagai upaya meningkatkan kualitas PAUD.

Turut hadir dalam rapat koordinasi tersebut jajaran BPMP Sumut, Ketua Pokja PAUD Tapanuli Selatan, Ny. Atika Frananda, Kabid PAUD, Zulkarnain Harahap, serta para Ketua PKG PAUD di 15 Kecamatan se-Tapanuli Selatan dan perwakilan 1 tenaga operator PAUD di 15 kecamatan tersebut. (A.karo karo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *