Kota Cimahi

Tiga Bulan Lebih Durasi Pemkot Cimahi Bangun PAB

53
×

Tiga Bulan Lebih Durasi Pemkot Cimahi Bangun PAB

Sebarkan artikel ini

CIMAHI, (CAMEON) – Pembangunan Pasar Atas Barokah (PAB) Kota Cimahi memasuki babak baru. Direncanakan, pengerjaan fisik akan dimulai awal September 2016 mendatang.

Kepala Bidang Perindustrian dan Perdagangan Diskopindagtan Kota Cimahi. Muhammad Sutarno membeberkan, saat ini masih dalam tahap pelelangan untuk pembangunan fisik, sebelumnya sudah dilakukan pelelangan untuk perencanaan.

“Kita sudah selesai lelang perencanaan. Sekarang menunggu pemenang lelang untuk pekerjaan fisik. Sehingga bulan depan akan mulai pembangunanya,” terangnya, Senin (29/8/2016).

Seperti diketahui pembangunan kembali PAB tersebut akan menggunakan dana pinjaman dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) dan Kementrian Keuangan (Kemenkeu) sebesar Rp 135 miliar.

Jika meruntut pada rencana awal, Pemkot Cimahi menargetkan pembangunan PAB akan selsai pada akhir tahun ini. Itu artinya, Pemkot dan calon kontraktor hanya memilki waktu sekitar tiga bulan.

“Saya yang merencakan untuk struktur optimis (selsai),” ucap Sutarno.

Perihal konsep, terang dia, pembangunan PAB akan menggabungkan antara pasar tradisional dengan pasar modern.

“Bangunanya 2 lantai, lantai satu untuk tempat jualan para pedagang, lantai dua digunakan untuk foodcourt,” terangnya.

Selain itu, lanjut dia, penempatan pedagang juga akan dibedakan sesuai dengan jenis dagangannya.

“Ada zonasi basahan dan kering,” katanya.

Dikatakan Sutarno, pembangunan PAB ini diperuntukan bagi 423 pegadang yang kiosnya terkena dampak kebakaran beberapa tahun silam.

“Setelah bangunanya selesai, bangunan yang digunakan sekarang akan dijadikan sarana perdagangan,” katanya. cakrawalamedia.co.id (Rizki)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *