Jawa Barat

Terseret Ombak Pantai Pangandaran, Wisatawan Asal Tasik Tewas

24
×

Terseret Ombak Pantai Pangandaran, Wisatawan Asal Tasik Tewas

Sebarkan artikel ini
Terseret Ombak Pantai Pangandaran, Wisatawan Asal Tasik Tewas

PANGANDARAN, (CAMEON) – Febi Martin (21) seorang warga Ciparay Rt 03/05 Cipari Mangkubumi Kota Tasikmalaya Jawa Barat ditemukan dalam kondisi sudah tidak bernyawa oleh petugas balawisata SAR di Pantai Barat, Pangandaran tepatnya di daerah Air Strip Susi Air, Sabtu (9/7) siang.

Febi tewas diduga akibat tidak bisa berenang saat berada di lokasi Pantai Barat Pangandaran yang termasuk zona terlarang untuk berenang. Febi bersama satu orang temannya yang lain terseret arus dan ombak besar, beruntung satu orang temannya berhasil selamatkan diri.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun cakrawalamedia.co.id  Pada saat Korban sedang berenang beserta kerabatnya di tempat yang sangat dilarang untuk berenang tiba-tiba datang ombak besar yang mengakibatkan kedua korban terseret arus ombak.

“Satu orang kerabatnya terseret kepinggir dan selamat, sedangkan Korban (Febi ) terseret ke tengah dan tenggelam,” ujar Asep salah seorang petugas Lifeguard kepada cakrawalamedia.co.id melalui pesan singkat BBM. Sabtu (9/7).

Asep menegaskan, pihak Lifeguard atau Balawisata langsung melakukan¬† upaya pencarian dengan menggunakan Jet Sky menyusuri bibir pantai. “Setelah beberapa jam melakukan pencarian korban dapat ditemukan dalam keadaan sudah mengambang,” tuturnya.

“Setelah itu korban langsung kita evakuasi ke Puskesmas Pangandaran untuk dilakukan visum dan selanjutnya menunggu pihak keluarga untuk diserahkan pihak keluarga,” pungkasnya. cakrawamalamedia.co.id ( Andriansyah )

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *