News

Lagi, Wisatawan Asal Garut Nyaris Tewas Terseret Ombak Pantai Selatan

80
×

Lagi, Wisatawan Asal Garut Nyaris Tewas Terseret Ombak Pantai Selatan

Sebarkan artikel ini
Lagi, Wisatawan Asal Garut Nyaris Tewas Terseret Ombak Pantai Selatan

PANGANDARAN, (CAMEON) – Ombak Pantai Selatan Pangandaran, Jawa Barat kembali mengamuk dan menyeret tiga orang yang tengah asyik berenang di area pantai barat tepatnya depan Pos 2 penjaga pantai atau Lifeguard. Namun, dalam insiden tersebut dua orang lainnya berhasil selamatkan diri dari amukan ombak, sedangkan Ipan warga Desa Lengkongjaya Kecamatan Karangpawitan Kabupaten Garut itu terus terseret ombak hingga ke tengah laut.

Dari pantauan cakrawalamedia.co.id di lapangan guna mendapatkan pertolongan medis korban langsung dilarikan ke Puskesmas Pangandaran dengan menggunakan mobil Ambulance milik Balawisata Pangandaran.

Ketua Balawisata Pangandaran Dodo Taryana mengatakan korban terseret arus ombak hingga ke tengah karena dia tidak bisa berenang. “Saat korban terbawa ke tengah laut. Anggota Lifeguard yang berjaga di pos 2 langsung menyelamatkan korban,” ujarnya kepada CAMEON saat ditemui di Puskesmas Pangandaran. Sabtu (9/7).

“Korban sempat pingsan karena kecapean dan banyak menelan air laut, kini korban sudah mendapatkan pertolongan tim medis,” tuturnya.

Sementara itu, salah seorang rekan korban yang selamat, Sopian (32) mengaku arus laut di pantai barat Pangandaran terbilang kencang dan ombaknya pun tinggi. “Saat kami sedang asyik bermain dan berenang, tiba-tiba ombak serta arus lautnya menjadi kencang hingga menyeret kami ke tengah,” katanya.

Namun, kata dia, dirinya masih bisa menyelamatkan diri dari arus laut yang nyaris menyeretnya. “Saya dan teman lainnya Alhamdulillah bisa selamat dan keburu lari ke pinggir, namun Ipan yang tidak bisa berenang itu terus diseret ombak ke tengah laut,” pungkasnya. cakrawalamedia.co.id (Andriansyah)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *