Kota Cimahi

Tentukan Balon untuk Pilkada Cimahi, DPC PPP Gelar Rapimcab

64
×

Tentukan Balon untuk Pilkada Cimahi, DPC PPP Gelar Rapimcab

Sebarkan artikel ini
Tentukan Balon untuk Pilkada Cimahi, DPC PPP Gelar Rapimcab

CIMAHI, (CAMEON) – DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Cimahi menggelar Rapat Pimpinan Cabang (Rapimcab), Sabtu (6/8/2016) di RM Saung Koering, Jln. Amir Mahmud, Cimahi.

Rapimcab digelar untuk mengusung nama-nama Bakal Calon (Balon) Wali Kota Cimahi yang akan diusulkan kepada DPW PPP Jawa Barat dan DPP PPP Pusat.

Dalam Rapimcab tersebut, hadir Ketua Umum DPW PPP Jawa Barat dan para kader DPC PPP Kota Cimahi.

Plt. Ketua DPC PPP Kota Cimahi, Endang Saepuloh mengatakan, Rapimcab ini merupakan keputusan tertinggi partai berlambang ka’bah ditingkat daerah.

“Rapim itu keputusan tertinggi dalam menentukan langkah PPP mau kemana,” katanya saat ditemui disela-sela Rapimcab, Sabtu (6/8/2016).

Sejauh ini, sudah ada tiga nama yang kemungkinan akan diusulkan oleh PPP kepada DPW PPP Jawa Barat. Ketiga nama tersebut, yakni Ajay M. Priatna, Ega Megantari serta H. Tarmidi.

“Keputusan Rapim ada tiga yang diusung saja,” tegas Endang.

Nantinya, terang Endang, hasil putusan Rapimcab ini akan diserahkan ke DPW untuk dikaji lagi dan kemudian diserahkan ke DPP.

“(DPC) Cuma mengusung saja, DPW yang mengawal, DPP yang memutuskan,” terangnya.

Ketua Umum DPW PPP Jawa Barat, Komarudin Tohari menambahkan, Rapimcab merupakan hasil akhir partai di daerah untuk mengusulkan nama-nama baka calon.

“Finalnya di Rapim, DPW menunggu usulan dari DPC, dari DPW merekomendasikan ke DPP,” jelasnya.

PPP, kata dia, tidak membatasi usulan calon yang akan diusung oleh DPC. “Mekanisme kami kebetulan tidak dibatasi, minimal dua orang,” katanya. cakrawalamedia.co.id (Rizki)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *