Kota Cimahi

Rencana Dishub Cimahi untuk Antisipasi Perlintasan Sebidang

58
×

Rencana Dishub Cimahi untuk Antisipasi Perlintasan Sebidang

Sebarkan artikel ini
Rencana Dishub Cimahi untuk Antisipasi Perlintasan Sebidang

CIMAHI, (CAMEON) – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Cimahi mengungkapkan pihaknya sudah tuntas membuat kajian mengenai pembuatan jembatan penyeberangan.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Cimahi, Ison Suhud mengatakan, pengkajian proses pembuatan jembatan penyeberangan akan difokuskan di daerah Pasir Kumeli dan Cigugur Tengah.

“Pembuatan jembatan penyeberangan ini kan untuk keselamatan masyarakat. Tapi, kita buat kajian dulu,” katanya, Selasa (2/8/2016).

Rencananya, jembatan di daerah Pasir Kumeli akan bisa dilalui oleh kendaraan roda empat, sedangkan yang di daerah Cigugur Tengah, hanya akan dilalui oleh kendaraan roda dua.

Meski sudah selesai tahap pengkajian, pihaknya tidak akan langsung melakukan action. Pasalnya, tugas Dishub hanya sebatas mengidentifikasi bahwa di sana dibutuhkan jembatan penyeberangan.

“Adapun pembuatan Detail Engineering Design (DED) sampai pembangunan fisiknya menjadi tugas DPU (Dinas Pekerjaan Umum) yang saat ini fokus ke Technopark dan FO Padasuka,” jelasnya.

Menurut Ison, pembuatan jembatan penyeberangan dibutuhkan untuk meminimalisir perlintasan sebidang. Apalagi jika di daerah perlintasan kereta api.

Namun, untuk menutup perlintasan sebidang tersebut, kata Ison, pihaknya kesulitan dengan terbatasnya jalan di Cimahi.

“Kalau perlintasan sebidang di masyarakat ditutup, tentu harus memutar jalur dan mencari jalan lain. Jadi, perlu dipikirkan hal tersebut,” imbuhnya. cakrawalamedia.co.id (Rizki)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *