News

Peningkatan Kapasitas Kelembagaan LP Ma’arif, Menuju Pendidikan Berkualitas di Majenang

256
×

Peningkatan Kapasitas Kelembagaan LP Ma’arif, Menuju Pendidikan Berkualitas di Majenang

Sebarkan artikel ini
Kegiatan Peningkatan Kapasitas Kelembagaan LP Ma'arif PCNU Cilacap Yang Dilaksanakan Di Wilayah Kecamatan Majenang(BG,CakrawalaMedia)

CILACAP (CM) – Di Wilayah Majenang, Cilacap, Jawa Tengah, Dilaksanakan Peningkatan Kapasitas Kelembagaan LP Ma’arif PCNU Cilacap

Workshop Kurikulum Merdeka Belajar bagi Guru Madrasah dan Sekolah digelar di Desa Mulyasari, Kecamatan Majenang, Kabupaten Cilacap, sebagai bagian dari rutinitas LP Ma’arif. Kegiatan ini tidak hanya berfungsi sebagai forum silaturahmi, namun juga sebagai upaya memupuk kekompakan, kesolidan, dan kemandirian lembaga agar tetap terjaga dengan baik.

Kepala Madrasah dan guru LP Ma’arif dari lima Kecamatan, meliputi Cimanggu, Majenang, Karangpucung, Wanareja, dan Cipari, turut serta dalam kegiatan ini.

Menurut Haji Didi Yudi Cahyadi, S.Pd, narasumber acara, esensinya adalah bagaimana lembaga-lembaga Ma’arif di wilayah Cilacap bagian barat ini dapat semakin maju, mapan, dan memberikan manfaat bagi anak didiknya. “Melihat perkembangan madrasah yang semakin meningkat, baik dari segi jumlah murid maupun kualitas sekolah, kualitas pendidikan juga perlu ditingkatkan,” katanya.

Haji Didi menegaskan dukungannya terhadap kegiatan Ma’arif di Kabupaten Cilacap melalui anggaran APBD. “Sarana, prasarana, dan prestasi murid harus terus ditingkatkan,” ujarnya.

Hj. Siti Rosidah, S.Ag, menambahkan bahwa penguatan kapasitas kelembagaan LP Ma’arif bertujuan menciptakan generasi yang luar biasa dan berkualitas sebagai pemimpin masa depan. “Anak muda harus dipersiapkan sejak dini untuk menjadi pemimpin di tahun 2045, dan LP Ma’arif harus berkontribusi sesuai dengan harapan Indonesia Emas,” tegasnya.

Ketua panitia, Halimi, S.Pd, menyampaikan terima kasih kepada semua peserta dan narasumber yang telah memberikan pencerahan dan wawasan. Ia berharap kegiatan ini dapat memberikan solusi terhadap kesulitan yang dihadapi serta meningkatkan dukungan untuk pembelajaran yang lebih baik di masa depan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *