Politik

Optimalkan Kesejahteraan, Nurhayati Effendi Sosialisasikan JKN dan BPJS di Pasirwaru

343
×

Optimalkan Kesejahteraan, Nurhayati Effendi Sosialisasikan JKN dan BPJS di Pasirwaru

Sebarkan artikel ini

GARUT (CM) – Ratusan warga di Desa Pasirwaru, Kabupaten Garut, Jawa Barat, dengan penuh antusias mengikuti acara sosialisasi Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN), BPJS Kesehatan, yang digelar di Aula Desa Pasirwaru pada Rabu, 10 Januari 2024.

Acara tersebut menjadi semakin berkesan dengan kehadiran Nurhayati Effendi, seorang anggota Komisi IX DPR RI dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP), yang turut serta sebagai narasumber.

Dalam paparannya, Nurhayati Effendi, yang dikenal sebagai politisi berpengalaman, menjelaskan bahwa salah satu tanggung jawab negara adalah memastikan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat.

Ia menyoroti peran penting BPJS Kesehatan sebagai implementasi nyata dari upaya tersebut.

“BPJS Kesehatan menjamin akses fasilitas kesehatan sepanjang hidup, selama peserta secara aktif membayar iuran. Layanan ini dirancang sebagai sistem universal yang terdata dan terstruktur, memberikan manfaat pelayanan kesehatan kepada peserta dan keluarganya,” ujar Nurhayati Effendi dengan penuh keyakinan.

BACA JUGA: Turnamen Mobile Legends Hj. Nurhayati Menggoyang Garut

Tak hanya membahas BPJS Kesehatan, Nurhayati juga memberikan informasi mengenai BPJS Ketenagakerjaan.
Menurutnya, BPJS Ketenagakerjaan berperan sebagai badan hukum publik yang mengelola program jaminan sosial bagi tenaga kerja.

Kedua badan tersebut diatur dalam Undang-Undang Nomor 24 Tahun 2011 tentang Badan Penyelenggara Jaminan Sosial, dan keberadaannya dianggap sangat vital.

Dalam dorongan untuk memperluas kepesertaan, Nurhayati Effendi mengajak masyarakat, baik pekerja formal maupun informal, untuk bergabung dengan BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan.

Setiap individu, kata dia, dapat mendaftarkan diri di BPJS Kesehatan guna memastikan jaminan kesehatan bagi keluarganya.

Ia berharap melalui sosialisasi ini, masyarakat dapat meningkatkan pemahaman tentang urgensi memiliki jaminan kesehatan dan mengoptimalkan manfaat dari program JKN BPJS Kesehatan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *