Tasikmalaya

Nekat Buka Warung Makan di Siang Hari Petugas Peringatkan Pemilik Warung

66
×

Nekat Buka Warung Makan di Siang Hari Petugas Peringatkan Pemilik Warung

Sebarkan artikel ini
foto by : WRD

TASIKMALAYA, (CAMEON) – Sejumlah Petugas dari Satpol PP dan Kemenag Kab Tasikmalaya bersama-sama  menyambangi warung-warung di beberapa titik di Kabupaten Tasikmalaya yang nekat buka di siang hari pada hari kedua bulan Ramadhan. Seperti di sekitar terminal Singaparna, Rumah Sakit Umum Rancamaya, sampai ke daerah Warung Peuteuy, Kabupaten Tasikmalaya.

Hasilnya, meskipun tidak menemukan masyarakat yang sedang “Nyemen”, namun dalam operasi ini terdapat beberapa warung makan yang nampak dari luar tutup,  tapi di dalam terdapat masakan siap saji. Saat ditanya petugas, mereka mengaku hal itu untuk persiapan dagangan saat menjelang sore nanti. Akibatnya, para pedagang itu pun langsung diberikan pembinaan oleh pihak Kemenag dan Satpol PP. Tak hanya menyisir warung-warung yang nekat  buka di bulan Ramadhan ini petugas juga menempelkan stiker imbauan tentang larangan buka di siang hari.

Kasi Penyidikan dan Penindakan Satpol PP Kabupaten Tasikmalaya, Engkos Koswara menyebutkan, operasi yang yang digelar pada hari Selasa ( 07/06) ini dilakukan secara serentak di seluruh Kecamatan di Kabupaten Tasikmalaya.  “Di setiap Kecamatan sudah kami siapkan Tantrib dengan kepala KUA untuk melakukan imbauan ini secara serentak,” ujarnya.

Koswara menambahkan , bahwa operasi kali ini hanya bersifat pembinaan saja, tidak sampai dilakukan penyitaan, dan selanjutnya pihaknya akan melakukan pengawasan serta evaluasi dalam dua pekan ke depan. cakrawalamedia.co.id ( WRD )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *