Jawa Barat

Mudik Lebaran Bawa Berkah Pemilik Perahu di Sungai Citanduy

64
×

Mudik Lebaran Bawa Berkah Pemilik Perahu di Sungai Citanduy

Sebarkan artikel ini
Mudik Lebaran Bawa Berkah Pemilik Perahu di Sungai Citanduy

PANGANDARAN, (CAMEON) – Sepekan jelang lebaran membawa berkah tersendiri bagi pemilik perahu yang berada di Pelabuhan Santolo Kecamatan Kalipucang Kabupaten Pangandaran,  Pasalnya, arus penumpang saat ini cukup banyak di bandingkan dua minggu ke belakang.

Hal tersebut diungkapkan salah seorang pemilik perahu katir asal kampung laut Warti menyebutkan, pekan sebelumnya dia hanya satu kali dalam antar jemput penumpang.          “ Alhamdulillah mendekati arus mudik lebaran ini saya bisa sampai dua hingga tiga balik nganter penumpang,” ujarnya kepada CAMEON, Senin (27/6).

Untuk tarif, kata Warti hanya Rp 20 ribu per orang itu pun untuk jarak kalipucang menuju kampung laut yang memakan waktu sekitar kurang lebih satu jam setengah. “Lumayan pendapatan jelang lebaran ini ada peningkatan,” terangnya.

Sementara itu, salah seorang penumpang asal Pamutean Sri Wahyuni mengaku bahwa dirinya selalu menggunakan jasa perahu untuk belanja kebutuhan warungnya. “Untuk masalah tarif sama sekali normatif tidak ada kenaikan dan meskipun ada mungkin nanti di H-5 lebaran biasanya seperti itu,” akunya.

Sri juga mengaku bahwa anak sulungnya yang saat ini bekerja di kota kembang Bandung dan dipastikan akan mudik sekitar hari Kamis besok. “Selain itu dipastikan pula dia akan menggunakan jasa perahu mengingat tidak ada lagi jalur transportasi ke wilayah Sagara anakan kampung laut,” pungkasnya. cakrawalamedia.co.id (Andriansyah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *