News

Mantan Wawali Kota Tasik, Dede Sudrajat, Siap Dongkrak Elektabilitas PKS

285
×

Mantan Wawali Kota Tasik, Dede Sudrajat, Siap Dongkrak Elektabilitas PKS

Sebarkan artikel ini
Dr. Ir. H. Dede Sudrajat MP, menerima Kartu Tanda Anggota dari Ketua DPD PKS Kota Tasikmalaya, H. Yadi Mulyadi, SH

KOTA TASIK (CM) – Menjelang Pemilihan Umum (Pimilu) tahun 2024, fenomena perekrutan tokoh politik maupun anggota masyarakat oleh partai politik semakin menjadi tren yang mencuat, dengan tujuan yang tegas yaitu memperkuat keberadaan partai politik. Semua ini menjadi sangat penting guna mengamankan langkah strategis dalam arena politik yang akan segera dihadapi.

Dalam gelombang rekrutmen ini, terlihat Partai Keadilan Sejahtera (PKS) sebagai salah satu pemain yang sangat aktif dalam arena perpindahan kekuatan politik.

PKS berhasil menarik perhatian dengan sukses merekrut beberapa figur berpengaruh, seperti mantan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bapeda) Kota Tasikmalaya, H. Edi Sumardi, serta beberapa mantan birokrat, pengacara, dan elemen masyarakat lain yang memiliki pengalaman beragam dalam berbagai bidang.

Namun, yang paling mencolok adalah kabar terbaru yang menegaskan bahwa mantan Wakil Wali Kota Tasikmalaya yang telah dua kali menjabat, Dr. Ir. H. Dede Sudrajat MP, telah resmi bergabung dengan PKS.

Dalam sebuah upacara pengukuhan yang diadakan di Kantor Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PKS Kota Tasikmalaya pada tanggal 8 September 2023, Dede, yang juga merupakan keturunan dari keluarga besar pengusaha transportasi, dikukuhkan sebagai kader PKS.

Ketua DPD PKS Kota Tasikmalaya, H. Yadi Mulyadi, menyambut dengan rasa syukur yang mendalam. Menurutnya, Dede bukan hanya membawa sejumlah pengalaman, melainkan juga ide dan gagasan segar yang dapat memberikan kontribusi positif dalam mendorong kebermanfaatan PKS bagi masyarakat luas.

Proses rekrutmen Dede berjalan dengan cepat, karena Dede tidak bisa menolak tawaran yang datang dari partai yang telah setia mendampinginya selama tiga musim Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang telah dilalui.

Dalam hati, Dede mengakui bahwa ia merasa terpanggil dan yakin untuk bergabung dengan PKS, walaupun ada sejumlah partai politik lain yang sempat datang dan mengajaknya bergabung.

Pentingnya kepercayaan yang saling tumbuh antara PKS dan Dede menjadi dasar utama bagi keputusan ini. Dede melihatnya sebagai sebuah komitmen untuk tetap eksis dan memberikan kontribusi berarti bagi tanah kelahirannya.

Dia juga tidak lupa menyampaikan rasa terima kasihnya kepada PKS yang selama ini telah memberikan kepercayaan dalam karier politiknya.

Terkait dengan kemungkinan terlibat dalam Pilkada 2024 yang akan datang, Dede mengungkapkan bahwa saat ini hal tersebut belum menjadi fokusnya.

Bagi Dede, yang terpenting adalah memberikan kontribusi yang sebesar-besarnya untuk memperkuat PKS dalam perjalanan politiknya, serta memberikan dukungan sepenuh hati untuk memenangkan Anies Baswedan dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 yang akan datang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *