News

Mahasiswa KKN STIA YPPT PRIATIM Tasikmalaya Berpartisipasi Aktif dalam Perayaan Idul Adha

211
×

Mahasiswa KKN STIA YPPT PRIATIM Tasikmalaya Berpartisipasi Aktif dalam Perayaan Idul Adha

Sebarkan artikel ini

KOTA TASIK (CM) – Sebanyak 10 mahasiswa dari Kelompok 11 Kuliah Kerja Nyata (KKN) STIA YPPT PRIATIM Tasikmalaya berpartisipasi aktif dalam perayaan Idul Adha di Kelurahan Cipawitra, Kecamatan Mangkubumi. Mereka memilih untuk tidak pulang dan mengikuti kegiatan di Desa Pasir Bokor dan Perum Baitul Marhamah.

Masyarakat di dua lokasi ini menyembelih hewan kurban di Masjid An-Nur dan Masjid Al-Ittihad. Di Pasir Bokor, disembelih 1 ekor sapi, sementara di Perum Baitul Marhamah disembelih 2 ekor sapi, 2 ekor kambing, dan 2 ekor domba. Kegiatan dimulai setelah shalat Idul Adha pukul 09.00 WIB dan berjalan lancar.

Ketua Posko KKN, Yanuar Ilham, menyatakan bahwa merayakan Idul Adha bersama masyarakat merupakan wujud totalitas dalam program KKN. Mahasiswa terlibat dalam berbagai tahap penyembelihan hewan kurban, dari pemotongan hingga pembungkusan daging.

Partisipasi mereka tidak hanya meringankan beban panitia tetapi juga mempererat hubungan dengan warga setempat. Kegiatan ini diharapkan meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT.

“Semoga dengan peringatan Idul Adha kali ini kita menjadi insan yang lebih baik, meningkatkan keimanan, serta lebih bertakwa kepada Allah SWT. Aamiin,” tambah Yanuar.

Ucapan terima kasih disampaikan kepada semua pihak yang telah memberikan kontribusi sehingga kegiatan ini terlaksana dengan baik. Partisipasi aktif mahasiswa KKN ini mencerminkan semangat pengabdian dan gotong royong, memberikan pengalaman belajar sosial yang berharga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *