Jawa Barat

Libur Lebaran, Jumlah Pengunjung Bonbin Turun Hingga 40 Persen

57
×

Libur Lebaran, Jumlah Pengunjung Bonbin Turun Hingga 40 Persen

Sebarkan artikel ini
Libur Lebaran, Jumlah Pengunjung Bonbin Turun Hingga 40 Persen

BANDUNG, (CAMEON) – Libur Lebaran tahun ini jumlah pengunjung Kebun Binatang (Bonbin) Bandung turun hingga 40 persen. Pada H+1 jumlah pengunjung Bonbin mencapai 3.300, sementara memasuki hari kedua sebanyak 16.000 pengunjung dan pada hari ketiga pasca Lebaran untuk sementara 9000 pengunjung.

“Kalau saya lihat sih, memang ada sedikit penurunan pengunjung hingga 40 persen di bandingkan dengan tahun lalu, mungkin ada yang sudah mudik atau berkunjung ke tempat lain,” papar Humas Bonbin Bandung, Sudaryo, Sabtu (9/7/2016).

Kendati begitu, ia memprediksi khusus untuk di hari ketiga libur Lebaran ini (Sabtu), akan ada peningkatan jumlah pengunjung dibandingkan dengan hari pertama dan kedua Lebaran.

“Saya sih, memperkirakan hari ini bisa sampai 20.000. Data 9000 itu kan baru sementara, kita kan tutupnya sore,” katanya.

Dia menambahkan, selama musim lebaran, tempat wisata edukasi bagi masyarakat ini di perkirakan akan dipenuhi hingga 10 hari pasca lebaran. Pasalnya masih banyak anak-anak yang masih libur sekolah.

“Jika melihat pada tahun-tahun sebelumnya, biasanya sih sampai 10 hari ramainya,” ucapnya.

Bonbin Bandung, kini memiliki sebanyak 200 jenis satwa dengan jumlah 900 satwa. Sementara untuk fasilitas lainnya seperti tempat sampah, pihaknya sudah menambah tempat tersebut sebanyak 32 tempat sampah.

“Tempat sampah juga penting, ini kan buat edukasi masyarakat juga agar mereka tidak membuang sampah sembarangan. Alhamdulillah masyarakat sudah mengerti dan sadar tentang kebersihan,” imbuhnya.

Untuk memberikan kenyamanan bagi para pengunjung, pihaknya telah berkoordinasi dengan pihak terkait. Seperti, Polsek Coblong dan Polrestabes Bandung. Selain itu ada juga Posko PMI yang telah disediakan.

“Alhamdulillah sejauh ini aman-aman saja. Untuk harga tiket 25 ribu,” pungkasnya. cakrawalamedia.co.id (Kky)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *