NewsTasikmalaya

Kisah Arus Balik Lebaran 2024, Sakit Lambung Terjebak Macet, Nining Diangkut Polisi

195
×

Kisah Arus Balik Lebaran 2024, Sakit Lambung Terjebak Macet, Nining Diangkut Polisi

Sebarkan artikel ini
Aipda Dodita Anggota Satlantas Polres Tasikmalaya evakuasi Nining menuju RSUD SMC

KAB.TASIK (CM) – Arus balik Lebaran tahun 2024 mulai terjadi di jalur selatan Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, pada Sabtu 13 April 2024.

Pemudik yang akan kembali menuju kota besar ramai melintasi jalur Gentong hingga jalur alternatif Singaparna menuju Garut Kota.

Banyak pebalap harus menempuh perjalanan berjam-jam akibat kemacetan. Tak hanya menguras waktu dan tenaga, mereka juga harus menunjukkan kesabaran ekstra.

“Di jalur utama macet, ke jalur alternatif juga tersendat beberapa titik. Yah, namanya juga lebaran, kita harus sabar saja,” kata Tatang, pemudik asal Depok.

Nasib kurang beruntung dialami oleh Nining, warga Bandung. Perempuan paruh baya ini tiba-tiba jatuh sakit saat pulang dari Karangnunggal, Kabupaten Tasikmalaya, menuju kota asalnya di Bandung. Sakit lambung yang dideritanya kambuh hingga hampir pingsan di Mushola Kupat Tahu Mangunreja pada Sabtu siang 13 April 2024.

Beruntung, beberapa anggota Satlantas Polres Tasikmalaya yang sedang berjaga langsung memberikan pertolongan. Nining dievakuasi ke RSUD SMC untuk mendapatkan perawatan medis.

Karena tidak mampu melanjutkan perjalanan, Nining harus dibopong oleh Aipda Dodita, anggota Unit Dikyasa Satlantas Polres Tasikmalaya.

“Kami sedang bertugas saat menerima laporan bahwa seorang warga yang hendak pulang ke Bandung jatuh sakit di Mushola rumah makan. Kami segera turun, mengevakuasi ibu ini ke RSUD SMC,” kata Aipda Dodita dari Unit Dikyasa Satlantas Polres Tasikmalaya.

Nining dan suaminya menggunakan sepeda motor dari Jarangnunggal setelah pulang mudik. Ditengah perjalanan, Nining mengeluh sakit sehingga tidak sanggup melanjutkan perjalanan.

“Kronologisnya, korban dari Karangnunggal ingin pulang ke Bandung tapi di perjalanan ia jatuh sakit karena sakit maag. Sampai siang hari, ia masih mendapat perawatan medis di rumah sakit. Semoga ibunya segera pulih dan bisa melanjutkan perjalanan pulang,” kata Dodita.

Cuaca panas ditambah dengan kondisi badan yang kurang sehat membuat Nining jatuh sakit, ditambah lagi dengan padatnya lalu lintas saat arus balik Lebaran tahun ini.

Baca juga:  Operasi Inspeksi SPBU Jalur Mudik, Polres Tasikmalaya dan Pertamina Cegah Kecurangan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *