Tasikmalaya

Kini Jalan Setapak dan Jalan Lingkungan di Citalahab Mulus

84
×

Kini Jalan Setapak dan Jalan Lingkungan di Citalahab Mulus

Sebarkan artikel ini

TASIKMALAYA (CM) – Program nasional Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 104 telah membuahkan karya. Salah satunya, jalan setapak dan jalan lingkungan di Desa Citalahab Kecamatan Tanjung Jaya Kabupaten Tasikmalaya mulus.

Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0612 Tasikmalaya Mayor Inf.Candra Suhendra mengatakan, pihaknya terus berupaya menggenjot pembangunan non fisik maupun fisik. Salah satunya pembangunan jalan setapak dan jalan lingkungan.

“Pengaspalan jalan lingkungan Cintasih sepanjang 381 x 2,2 meter sudah mencapai 100 persen,” ungkap Candra, di Tasikmalaya, Jumat (08/03/2019).

Ia menjelaskan, memasuki hari ke 11 program TMMD, pengaspalan jalan setapak sepanjang 654 x 1,2 meter di Desa Citalahab secara keseluruhan sudah mencapai 75 persen.

“Sementara pengaspalan jalan Desa Cintasih, sepanjang 250 meter x 2,5 meter sudah 70 persen,” imbuhnya.

Proyek fisik lainnya, sambung dia, adalah pembangunan Posyandu sebanyak 1 unit 5 persen, rehab rumah tidak layak huni (RTLH) sebanyak 13 unit sudah mencapai 80 persen dan pengecetan Mushola sebanyak 2 unit  telah mencapai 5 persen.

Ia menjelaskan, kegiatan TMMD di Desa Citalahab ini merupakan langkah nyata kepedulian TNI kepada masyarakat dalam bentuk kegiatan fisik. Terutama dalam mendongkrak taraf hidup petani dan juga para masyarakat luas.

Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) desa setempat, H Kamin mengucapkan terima kasih kepada TNI. Berkat program ini, desanya kini lebih baik.

“Terutama mengenai pembangunan jalan yang semula tidak bisa diakses oleh kendaraan roda dua maupun roda empat, karena dipenuhi lumpur. Kini disulap sudah dapat dilalui oleh kendaraan baik roda dua mau pun roda empat,” ujar Hakim.

Pihaknya merasa bangga. Sebagai penerima manfaat tentu masyarakat sangat senang. Selain bangunan fisik, pengembangan wawasan melalui sejumlah penyuluhan telah membuahkan perubahan yang baik bagi masyarakat.

“Tentunya bisa meningkatkan taraf hidup petani untuk kemajuan Desa Citalahab kedepan. Terus terang saat ini pula pembangunan jalan ini sudah dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat luas,” katanya. (Edi Mulyana)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *