Hiburan

Frederica Alexis Cull Jadi Putri Indonesia 2019 di Usia 19

365
×

Frederica Alexis Cull Jadi Putri Indonesia 2019 di Usia 19

Sebarkan artikel ini
Frederika Alexis Cull Raih Gelar Puteri Indonesia 2019
Sonia Fergina Citra menyerahkan mahkota putri indonesia

JAKARTA (CM) – Dara muda wakil dari DKI Jakarta 1, Frederika Alexis Cull akhirnya terpilih menjadi Putri Indonesia 2019, Jumat (8/3/2019).

Masih berusia 19, gadis blasteran Indonesia-Belanda-Australia ini lahir di Jakarta, 5 Oktober 1999. Dia berhasil mengalahkan 38 finalis Puteri Indonesia 2019 lain yang berasal dari 34 provinsi di Indonesia.

Kemampuan bahasa inggris yang menonjol menjadi kelebihan yang membedakan dengan finalis lainnya. Anak dari pasangan Simon Pearce dan Yulia Pearce ini memang sejak lama tinggal di Gold Coast, Queensland, Australia. Pendirikan dasar yang dijalaninya di SD British School membuat kemampuan berbahasa inggrisnya terasah sejak kecil.

Mahasiswi di Lancaster University Inggris jurusan International Bussines, Frederika dikenal memiliki jiwa sosial yang tinggi dan pecinta hewan. Sejak kecil Erika (nama panggilannya) sudah berusaha merintis sebuah aksi sosial bernama Sekolah Biasa yang diperuntukan bagi anak-anak yang berasal dari kalangan ekonomi lemah. Dan 3 tahun terakhir, dia aktif menjalankan Sekolah Bisa yang menyediakan pendidikan dari berbagai jenis mata pelajaran untuk anak-anak kurang mampu. Tujuannya, agar anak-anak tersebut siap saat memasuki sekolah umum. Untuk penyelenggaraannya, Sekolah Bisa bekerja sama dengan sebuah yayasan pendidikan non pemerintah.

Ia juga tak segan-segan bergabung dengan sebuah yayasan penyayang binatang dan bekerja sama dengan tempat penampungan hewan di Jakarta untuk menyelamatkan dan melindungi hewan peliharaan yang ditelantarkan.

Frederika juga aktif di organisasi Cyber Shanty, yaitu organisasi yang bertujuan mengajarkan para siswa tentang penggunaan teknologi. Para siswa dari organisasi ini juga tidak memiliki akta kelahiran sehingga membuat mereka tidak memiliki identitas resmi.

Dengan segala aksi sosialnya diatas ditambah kemampuan bahasa inggris yang menonjol, Frederika pantas menyandang prediket Putri Indonesia 2019 menggantikan Sonia Fergina Citra.

Tugas berat kini menanti Frederika yang harus mampu menjalankan peran dan tugasnya sebagai duta Indonesia di kancah internasional. Selain itu, dia juga akan mewakili Indonesia di ajang Miss Universe 2019 yang akan digelar di Seoul, Korea Selatan beberapa bulan lagi. (Kes)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *