Jawa Barat

Hati-hati Jika Melintas Jalan Raya Emplak Ada yang Amblas

108
×

Hati-hati Jika Melintas Jalan Raya Emplak Ada yang Amblas

Sebarkan artikel ini
Hati-Hati Jika Melintas Jalan Raya Emplak Ada Yang Amblas

PANGANDARAN, (CAMEON) – Peringatan bagi para pengendara yang akan masuk ke kawasan objek wisata Pantai Pangandaran, Jawa Barat harus ekstra hati-hati. Saat melintasi ruas Jalan Nasional Kalipucang-Pangandaran, tepatnya di kawasan hutan jati emplak Desa Putrapingan, Kecamatan Kalipucang, Kabupaten Pangandaran Jawa Barat ada jalan yang amblas.

Berdasarkan pantauan cakrawalamedia.co.id di lokasi jalan yang amblas tidak nampak plang atau rambu-rambu peringatan bahwa ada tanah yang longsor.

Salah seorang warga Desa Putrapinggan, Nana Suherman, mengatakan jalan yang longsor itu sudah terlihat sejak dua minggu yang lalu. Namun, selama ini belum ada pihak pemerintah yang memperhatikan jalan amblas tersebut. “Dilokasi jalan amblas itu sangat rawan kecelakaan. Selain jalannya kecil penerangan lampu pun sangat minim,” ujarnya saat berbincang dengan cakrawalamedia.co.id, Kamis (15/9).

“Bagi para pengendara khususnya sepeda motor diimbau berhati-hati saat melintasi kawasan hutan jati emplak, karena tanah yang longsor ada di pinggir jalan sebelah kiri dengan ke dalaman jurang sekitar 15 meter,” kata Nana.

Hal senada juga dikeluhkan pengendara motor, Ajang Pratama, mengaku khawatir jika dibiarkan longsor tersebut semakin hari semakin membesar. “Apalagi sudah dua hari ini Pangandaran dan sekitarnya diguyur hujan terus, jika lokasi longsor tidak segera diperbaiki maka kami khawatir akan meluas,” singkatnya. cakrawalamedia.co.id¬† (Andriansyah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *