Kota Cimahi

Hasil PPDB Online Bikin Siswa dan Orang Tua di Cimahi Galau

76
×

Hasil PPDB Online Bikin Siswa dan Orang Tua di Cimahi Galau

Sebarkan artikel ini
Hasil PPDB Online Bikin Siswa dan Orang Tua di Cimahi Galau

CIMAHI, (CAMEON) – Sistem online yang digunakan dalam pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun 2016 ini membuat siswa dan orang tua resah. Pasalnya, mereka kebingungan perihal hasil yang ditunjukan dalam situs www.cimahi.siap-ppdb.com yang kerap berubah-ubah.

Keresahan dan keluhan soal PPDB online datang dari Deni Mulyana (15), salah satu siswa yang mendaftar di SMKN 1 Cimahi. Ia mengaku heran dengan hasil online yang perubahannya kurang masuk akal.

“Pada Rabu (29/6/) malam, sudah masuk urutan 35 dari 47 orang yang diterima di satu kelas. Pas ditinggal tarawih, tiba-tiba nama saya raib. Yang bikin heran, peserta urutan nomor 47 di bawah saya malah bertahan padahal nilai lebih rendah dari segi raport dan hasil tes,” ungkapnya, Kamis (30/6/2016).

Hal senada juga diungkapkan Aep Rustandi (45), orang tua dari calon pendaftar. Ia bingung dengan alasan yang dikeluarkan oleh panitia pelaksana atas tidak lolosnya anaknya di SMKN 1 Cimahi.

“Untuk kasus anak saya, dianggap tidak lulus pada pilihan 1-2 padahal ikut tes dan hasilnya tertinggi. Kata panitia, kesalahan ada di anak saya karena tidak mengklik jurusan pilihan ke-2, tapi kok nilai tesnya ada dan muncul,” paparnya.

Ia pun menyayangkan dengan diberlakukannya penutupan pendaftaran secara serentak. Pasalnya, dengan waktu yang sangat terbatas ini, siswa sulit melakukan pendaftaran ke sekolah negeri lain.

“Kalau gagal di SMKN 1 siswa tidak keburu daftar ke sekolah lain. Nantinya yang pinter-pinter terpaksa ke sekolah swasta. Mestinya dikasih kejelasan sejak awal biar waktu tidak mepet. Jadi, yang tidak tertampung di sekolah ini bisa segera mendaftar ke sekolah lain,” turutnya. cakrawalamedia.co.id (Rizki)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *