Kota Cimahi

Disdikpora Kota Cimahi Tepis Kemungkinan Errornya Website PPDB Online

78
×

Disdikpora Kota Cimahi Tepis Kemungkinan Errornya Website PPDB Online

Sebarkan artikel ini
Disdikpora Kota Cimahi Tepis Kemungkinan Errornya Website PPDB Online
Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kota Cimahi, Dikdik Suratno Nugrahawan

CIMAHI, (CAMEON) – Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kota Cimahi mengaku banyak keluhan yang datang dari masyarakat perihal hasil Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) online.

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kota Cimahi, Dikdik Suratno Nugrahawan mengatakan, keluhan yang datang dari masyarakat sejak kemarin ramai mendatanginya soal keluhan PPDB online. “Yang datang ke dinas tidak terhitung,” katanya, saat dikonfirmasi, Kamis (30/6/2016).

Namun, kata Dikdik, pihaknya sendiri tidak mengelola secara penuh mengenai situs PPDB online. Sebab, yang mengelola sepenuhnya adalah pihak ketiga. “Sistem PPDB pengelolanya Telkom. Jadi, kami tidak bisa intervensi karena hanya sebagai user,” ujarnya.

Ketika disinyalir lemahnya proses sosialisasi mengenai PPDB online tersebut, Dikdik mengklaim pihaknya sudah melakukan sosialsasi secara maksimal dan sesuai kebutuhan. “Kalaupun dilakukan, belum tentu sampai ke masyarakat yang berkepentingan. Kami hanya bisa mengembalikan kepada Peraturan Wali Kota Cimahi terkait PPDB 2016 sebagai acuan,” paparnya.

Diki Ruspendi, selaku Petugas Operator lama PPDB Disdikpora Kota Cimahi menambahkan, sejauh ini sistem pendaftaran PPDB masih lancar dan tidak eror.

“Kemungkinan yang fluktuatif itu dari hasil perubahan. Sejauh ini sistem PPDB Cimahi enggak error. Pihak Telkom juga sedang investasi dulu. Kalaupun error, kemungkinan sangat kecil,” paparnya. cakrawalamedia.co.id (Rizki)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *