Tasikmalaya

Dishubkominfo Kota Bakal Sambut Pemudik Asal Tasik

25
×

Dishubkominfo Kota Bakal Sambut Pemudik Asal Tasik

Sebarkan artikel ini
Dishubkominfo Kota Bakal Sambut Pemudik Asal Tasik
Foto: Dishubkominfo

KOTA TASIKMALAYA, (CAMEON) – Pemudik gratis yang dibiayai pemerintah maupun swasta bersiap akan disambut pemerintah Kota Tasikmalaya. Setidaknya, para perantau ini moal disaha-saha balik ka lembur sorangan.

Demikian dikatakan Kabid Lalin Dinas Kominfo Kota Tasikmalaya, Ahmad Suparman. Pihaknya tengah bersiap menyambut para kaum urban di Kota santri ini.

“Kami siap menyambut para pemudik gratis baik yang difasilitasi oleh pemerintah dari masing-masing daerahnya maupun para pemilik perusahaannya sendiri,” ungkap Ahmad, saat ditemui CAMEON di ruang kerjanya, kantor Dishubkominfo, Jalan H Juanda Kelurahan Sukamulya Kecamatan Bungursari Kota Tasikmalaya, Selasa (21/6/2016)

Dikatakan, sampai saat ini pihaknya sudah menerima informasi mengenai rombongan yang akan tiba di Kota ini. Para pemudik gratis tujuan Tasikmalaya, sudah ada yang  difasilitasi oleh Provinsi Banten aja.

“Selain dari Provinsi Banten kami belum menerima informasi lagi.¬† Tetapi berdasarkan data mudik gratis tahun 2015 kemarin, kami hanya menyambut mudik gratis dari Provinsi Banten, Provinsi DKI, dan Kementerian di Jakarta,” ujarnya.

Meski begitu, kesiapan pihaknya untuk menyambut mudik gratis dari berbagai Kota ini telah 100 persen. Pihaknya hanya tinggal menunggu tambahan informasi pemudik lainnya selain yang disebutkan.

“Kami saat ini sedang menunggu ada koordinasi lanjutan dari Provinsi lain yang menyediakan mudik gratis tujuan Tasikmalaya,” ujarnya.

Ahmad menjelaskan, dalam rangka penyambutan para pemudik gratis ini, pihaknya sudah menyiapkan posko pelayanan yang akan di pusatkan di Terminal Tipe A Indihiang. Nantinya, para pemudik akan disambut di sana. cakrawalamedia.co.id (Edi Mulyana)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *