News

Desa Madusari Mulai Era Baru dengan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Perangkat Desa

232
×

Desa Madusari Mulai Era Baru dengan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Perangkat Desa

Sebarkan artikel ini
Dua Orang Terlantik berpose bersama Forkompincam, Panwas dan Kepala Desa Madusari (BG, CakrawalaMedia)

CILACAP (CM) – Desa Madusari, yang terletak di Kecamatan Wanareja, merayakan hari bersejarah dengan pelaksanaan kegiatan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Perangkat Desa.

Acara ini digelar di Aula Balai Desa setempat, dihadiri oleh sejumlah pejabat penting seperti Camat, Kapolsek, Danramil, Sekcam, Kasi Pemerintahan, Kasi Tapem, Korwil Bidik Dayeuhluhur, Pendamping Desa, BPD, LPMD, Ketua PKK, Kepala dan Panwas Kecamatan, Panitia Test Seleksi, Perangkat Desa, serta tokoh Masyarakat, tokoh Agama, dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Kepala Desa Madusari, Sukrayatno, menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh jajaran panitia yang telah menjalankan tugas dengan baik, mulai dari tahap awal hingga hari pelantikan.

“Semoga perangkat desa yang baru dilantik segera berkoordinasi dengan rekan-rekan perangkat desa lainnya,” ucapnya.

Sukrayatno menekankan pentingnya agar perangkat desa yang baru segera terlibat dalam pekerjaan, melaksanakan tugas dengan penuh dedikasi, dan bersedia menerima masukan serta saran untuk bekerja sama dalam memajukan Desa Madusari.

Camat Wanareja, Irwan Arianto, menyampaikan harapannya bahwa perangkat desa yang baru dilantik dapat segera beradaptasi, bersikap loyal kepada atasan, dan menjadi perpanjangan tangan antara Pemerintah Desa dengan lembaga serta masyarakat.

“Pentingnya komunikasi yang baik untuk menjalankan tugas dengan tanggung jawab,” ujarnya.

Irwan Arianto juga menyoroti bahwa keselarasan dan kerja sama yang baik antara perangkat desa, baik yang baru maupun yang lama, akan membantu kelancaran roda pemerintahan desa.

Hal ini berdampak positif pada pembangunan dan ekonomi masyarakat yang semakin berkembang.

Rika Santika, yang terpilih sebagai Kasi Kesejahteraan, menyatakan kesiapannya untuk bekerja sama dengan semua perangkat desa, bersikap loyal kepada pimpinan, dan menerima masukan serta kritik dengan baik.

Ia siap menjadi bagian dari kemajuan Desa Madusari dan bersyukur atas dukungan dari keluarga yang telah memberikan semangat.

“Dengan dilantik hari ini, saya berharap dapat menjalankan tugas dan amanah ini dengan baik,” ucap Rika Santika, menutup sambutannya.(BG)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *