Kota Cimahi

Dedi Minta Itoc Segera Buatkan Administrasi Kependudukan Warga Cireundeu

40
×

Dedi Minta Itoc Segera Buatkan Administrasi Kependudukan Warga Cireundeu

Sebarkan artikel ini
Dedi Minta Itoc Segera Buatkan Administrasi Kependudukan Warga Cireundeu

CIMAHI, (CAMEON) – Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat, Dedi Mulyadi meminta untuk segera melengkapi data administrasi kependudukan masyarakat Kp. Cireundeu, Kel. Leuwigajah, Kec. Cimahi Selatan Kota Cimahi.

Permintaan tersebut disampaikan oleh Dedi kepada Ketua DPD Golkar Kota Cimahi terpilih, yakni Itoc Tochija saat melakukan silaturahim ke kampung adat tersebut pada Minggu (7/8/2016).

“Segera disertifikatkan tanahnya, akte kelahirannya, dibuatkan akte kelahirannya, dibuatkan KTP-nya, dibuatkan surat nikahnya,” imbuh Dedi.

Menurut Dedi, banyaknya masyarakat Cireundeu yang belum memiliki data administrasi kependudukan karena mereka masih tetap berpegang teguh pada tradisi leluhurnya.

“Yang berdampak pada tidak dilengkapinya administrasi kependudukan,” katanya.

Namun, terang Dedi, bukan hanya di Cimahi saja masyarakat yang belum memiliki administrasi kependudukan. Tapi, di beberapa daerah di Jawa Barat bahkan Indonesia ada saja sekelompok masyarakat yang tidak dilengkapi administrasi kependudukan.

“Banyak di Cimahi dan di berbagai tempat lainnya. Ini baru di Jabar, belum di Kalimantan, Sumatra Barat,” terang dia.

Perihal status agama yang biasa tercantum dalam administrasi kependudukan, khususnya di KTP, lanjut dia, hal tersebut masih bisa diakui sebagai warga negara Indonesia.

“(Kolom agama) diakui dengan sistem sekarang. Kan itu bisa dikosongkan kolom agamanya, walaupun sebenarnya tidak ada keadilan,” katanya. cakrawalamedia.co.id (Rizki)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *