Tasikmalaya

Calon Wawalkot Tasikmalaya, PO Bus dan Janji Politik di SMK MJPS III

85
×

Calon Wawalkot Tasikmalaya, PO Bus dan Janji Politik di SMK MJPS III

Sebarkan artikel ini
Calon Wawalkot Tasikmalaya, PO Bus dan Janji Politik di SMK MJPS III

KOTA TASIKMALAYA, (CAMEON)-Tiga unsur ini jelas berbeda. Namun ketika momentum Pilkada, ketiganya bisa menjadi satu kesatuan ibarat gula, kopi dan air panas. Padahal awalnya, ini adalah acara Maulid Nabi Muhammad.

Demikian gambaran kegiatan dari Calon Wakil Walikota (Calon Wawalkot) Tasikmalaya nomor urut 3, Asep Hidayat yang membuat MoU bersama pihak SMK M JPS lll, di Kampung Depok Tua RT 01/08 Kelurahan Sukahurip Kecamatan Tamansari Kota Tasikmalaya, Kamis (22/12/2016).

Asep tak sendirian tentunya. Ada pihak ketiga yang ikut nimbrung. Yakni, dua PO bus yang ada di Kota ini, yakni Budiman dan Primajasa.

Acara ini semakin lengkap karena dalam perjanjian Calon Wawalkot itu, turut hadir sejumlah pihak terkait. Termasuk, para guru, siswa beserta orang tuanya.

Inti dari kontrak politik itu, ada semacam kesepakatan alias MoU antara PO Budiman dan Primajasa dengan pihak SMK MJPS III. Diantara isinya, ada komitmen dari dua PO Bus itu untuk menerima alumni SMK ini agar bisa bekerja.

Dalam sambutan di kegiatan ini, Asep Hidayat mengatakan, akan menerima siswa-siswa SMK MJPS lll yang terbaik untuk dipekerjakan di perusahaan PO Budiman dan Primajasa setelah lulus nantinya.

“Agar belajar dengan baik,dan tekun, sehingga bisa mendapat ilmu untuk menempuh masa depan yang lebih baik,” katanya.

Asep juga memotivasi para siswa. Kesempatan belajar ini, kata dia, jangan disia-siakan. Belajar yang rajin agar menjadi anak yang berguna bagi nusa dan bangsa.

Kepada pihak SMK MJPS III, Asep berharap, agar mampu menghasilkan siswa-siswa yang terbaik dan berkualitas. Dan semoga, ilmu yang didapat para siswa dari sekolah ini dapat dipraktekan dilapangan.

“Kami juga membutuhkan para siwa lulusan dari sekolah ini terutama jurusan otomotif di bidang mesin,” ujarnya.

Dipenghujung kegiatan, Asep Hidayat menerima penyerahan surat pernyataan MoU tanda kerjasama PO Budiman dan Primajasa bersama ketua yayasan SMK MJPS lll Tasikmalaya, Imat Ruhimat.

Ketua panitia peringatan Maulid Nabi di SMK ini, Mulyani mengatakan, kegiatan ini menjadi kesempatan untuk silaturahmi.

Ia berharap, para orangtua agar membantu dan mendoakan para siswa di SMK M JPS lll ini agar dapat meraih kualitas terbaik di Kota Tasikmalaya dan menjadi generasi penerus teladan.

“Mereka (para siswa) akan mengganti para pemimpin kita nanti (dimasa yang akan datang). Kita doakan para siswa ini agar sukses,” harapnya. (Edi Mulyana)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *