Kota Cimahi

BPOM Jabar Jalin Kerjasama dengan Kwarda Jawa Barat

51
×

BPOM Jabar Jalin Kerjasama dengan Kwarda Jawa Barat

Sebarkan artikel ini
BPOM Jabar Jalin Kerjasama dengan Kwarda Jawa Barat

CIMAHI, (CAMEON) – Rencana besar sudah disusun Kwartir Daerah (Kwarda) Jawa Barat di tahun 2016 ini. Gerakan pramuka Jabar tersebut direncanakan akan bekerja sama dengan Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM).

Hal tersebut diungkapkan Wakil Ketua Bidang Kerja sama dan Kemitraan Eksternal Kwarda Jawa Barat, Saeful Bachri pada Sabtu, (25/6/2016). “Rencana dari BPOM sudah minta kerja sama dengan kita,” terangnya.

Pihak BPOM, terang Saeful, akan bekerja sama perihal pengawasan makanan yang ada di sekolah-sekolah, khususnya Sekolah Dasar (SD). “Pengawasan makanan khususnya jajanan buat siswa di SD,” katanya.

Konsepnya sendiri, kata dia, Kwarda Jabar ingin para pembina di sekolah-sekolah ikut berperan langsung untuk mengawasi jajanan di sekolah. Dengan peran pembina yang akan terjun langsung mengawasi, lanjut Saeful, diharapkan sama sekali tidak ada jajanan yang berbahaya bagi siswa.

“Ingin kita jadikan para pembina di sekolah itu membantu mengawasi beredarnya makanaan yang tidak sehat buat murid,” imbuhnya.

Pengesahan kerja sama tersebut akan diwujudkan dalam Rapat Kerja (Raker) tahunan Kwarda Jawa Barat. “Nanti dalam rapat kerja daerah akan ada penandatangan kerja MOU, sehingga kami harapkan semua langsung dimasukan ke program 2016 ini,” bebernya. cakrawalamedia.co.id (Rizki)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *